PDA Aceh Besar Raih Lima Kursi DPRK

  • Whatsapp
pda aceh besar

ACEH BESAR – Partai Daerah Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Besar, diprediksikan, bakal memperoleh lima kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dalam pemilihan legislatif (Pilleg) tahun 2019, raihan lima kursi  diketahui dari hasil hitungan internal berdasarkan form C1 PDA yang diperoleh para saksi dari masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pada lima dapil.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Besar Tgk. Mufadhal Zakaria saat dikonfirmasi Kanalinspirasi, Jum’at (26/4) siang.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, dengan perolehan suara sebanyak itu menjadikan partai yang dipimpinnya masuk dalam tiga besar perolehan suara dalam pemilu legislatif tahun 2019, capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras dari tim kampanye dan mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai ini, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah mempercayai kader PDA untuk duduk di legislatif lima tahun kedepan, semoga kepercayaan dan amanah rakyat ini bisa memberikan perubahan bagi daerah untuk pembangunan yang lebih baik di masa mendatang terutama dalam mensejahterakan rakyat.

Dia juga, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada tim sukses yang telah bekerja keras siang dan malam untuk memperkenalkan partai ini,menjadi partai besar dan bisa diterima oleh rakyat.

Selain berjaya ditingkat Kabupaten, Partai Daerah Aceh Aceh Besar juga berhasil mengirimkan seorang kadernya keparlemen tingkat Provinsi Aceh. Untuk Daerah pemilihan (DAPIL) partai lokal  ini mengklaim mendapatkan satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Dirincikan, dari lima Dapil di Aceh Besar PDA berhasil mengirimkan satu kadernya pada setiap Daerah pemilihan ke DPRK mereka masing-masing adalah, Nasrudin M.daud (Dapil satu) dengan perolehan suara badan 1,251 dengan jumlah keseluruhan digabung dengan suara caleg lain mencapai 4340 suara, untuk dapail 2 Tgk. Mahyudin Budiman mampu meraih 1,411 suara badan, total suara secara keseluruhan 2,810 suara, Zamzamidari dapil tiga memperoleh 1,222 dengan keseluruhan suara mencapai 3,250, dapil empat kembali diperoleh oleh caleg  incumbent Muslem M, Asyek dengan suara badan 1,910 dengan total keseluruhan 4,690. Sementara dapil lima juga kembali diraih oleh ketua harian PDA Aceh Besar Mufadhal Zakaria yang berhasil meraup sebanyak 2,828 dengan total keseluruhan suara mencapai 6,331. (*)

Pos terkait