PDP Yang Meninggal di RS Adam Malik Positif Corona

  • Whatsapp
kasus positif di indonesia ketakutan virus corona pandemi corona
Ilustrasi virus Corona. Foto : Shutterstock

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik akhirnya mengumumkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01 yang meninggal dunia Selasa (17/7) malam. Lewat pesan singkat, Kepala Sub Bagian Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengungkapkan PDP 01 Positif Corona.

“Data 18 Maret 2018 pukul 13.00 WIB,” ungkap Rosa.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga ditegaskan oleh Jubir Pemerintah untuk Virus Corona Achmad Yurianto dalam konferensi persnya di Jakarta. “Total kasus yang meninggal (di Indonesia) adalah 19 hingga pukul 12.00 WIB tanggal 18 Maret 2020,” kata Yuri.

Ada pun rincian pasien meninggal yakni Bali sebanyak 1 orang meninggal, Banten 1 yang meninggal, DKI Jakarta 12 orang meninggal, Jawa Barat 1 orang meninggal, Jawa Tengah 2 orang meninggal, Jawa Timur 1 orang meninggal, dan Sumatera Utara 1 orang meninggal.

Baca Juga : Satu Pasien PDP Corona di RS Adam Malik Meninggal Dunia

Yuri menyebutkan, kasus virus corona di Indonesia semakin bertambah. Dari sebelumnya sebanyak 172, hari ini bertambah signifikan menjadi 227 kasus positif. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 55 kasus dari sebelumnya.

“Total yang sembuh dan dipulangkan ada 11 kasus,” pungkasnya.

PDP-01 dinyatakan meninggal sekira pukul Selasa (17/3) sekira pukul 20.45 WIB. Otoritas terkait juga menyebut PDP 01 bepergian ke Yerussalem dan Italia sebelum diisolasi di RSUP H Adam Malik. Dia pergi ke luar negeri bersama rombongan. Otoritas di Sumut juga tengah menelusuri keberadaan para anggota rombongan.

Update data terakhir PDP di RSUP H Adam Malik juga bertambah. Saat ini Adam Malik merawat 10 PDP. Di luar itu, sudah tiga orang yang dipulangkan dan satu meninggal dunia.

Pos terkait