Pejabat Aceh Serahkan Bingkisan untuk Tenaga Medis Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahrul Fajri dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, menyerahkan bingkisan hasil donasi pejabat Pemerintah Aceh, untuk Petugas Penanganan Covid-19, di Balai penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh, Rabu (22/4). Foto : Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, Pemerintah Aceh menyerahkan bingkisan hasil donasi para pejabat Pemerintah Aceh, kepada Tenaga Medis dan Non Medis Penanganan Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) yang saat ini menjadi pejuang di garda terdepan dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Aceh, Rabu (22/4)

Sebelumnya, pada Tanggal 1 April lalu, keluarga besar Pemerintah Aceh juga telah berdonasi dan menyerahkan bingkisan bahan pokok kepada keluarga Tim Medis dan non Medis Penanganan Covid-19 Aceh. Sebanyak 250 lebih paket bahan pokok untuk kebutuhan pangan dua minggu diantar langsung ke rumah para pejuang Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, para pejabat Pemerintah Aceh kembali menyerahkan 250 lebih, bingkisan untuk keluarga tim medis dan non medis penanganan Covid-19 Aceh. Nilainya mungkin tidak seberapa, namun inilah bentuk komitmen kami, bahwa kami akan selalu mendukung dan memperhatikan tim penanganan Covid-19 Aceh,” ujar Taqwallah, usai menyerahkan bingkisan bahan pangan kepada keluarga Dr Tarmizi, di Komplek Rumah Dinas Perawat Rumah Sakit Dr Zainoel Abidin, di kawasan Lampriet.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahrul Fajri, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Sekda selanjutnya meluncur ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh di Lambaro, dan menyerahkan sebanyak 41 bingkisan untuk seluruh pegawai di Balitbangkes Aceh.

Sebagaimana diketahui, sejak Tanggal 16 April, laboratorium Balitbangkes Aceh telah resmi menjadi tempat pemeriksaan swab. Dengan resmu beroperasinya laboratorium ini, maka Aceh telah daoat melakukan pemeriksaan swab secara mandiri dan tidak perlu mengirimkan sampel ke Jakarta seperti sebelumnya.

Tidak hanya Sekda, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh Dyah Erti Idawati, juga turut berkunjung ke rumah beberapa tenaga media dan non medis penanganan Covid-19 Aceh, untuk bertatap muka, memberikan semangat keoada para keluarga dan menyerahkan bingkisan bahan pokok ini.

“Tetap semangat, meski akan menjalankan ibadah puasa tanpa orang terkasih, yang harus menjalankan tugas mulia menangani pandemi ini, kita harus tetap semangat dan berdo’a, Insya Allah pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” ujar Dyah Erti, saat menyerahkan bingkisan kepada keluarga Ns Trisna Sari S Kep, yang selama penanganan Covid-19 ini bertugas di Respiratory Intensif Care Unit (RICU) RSUDZA.

Para anggota keluarga tim penanganan Covid-19 yang menerima bingkisan kangsung dari Sekda Aceh dan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh para pejabat di Pemerintah Aceh.

“Terima kasih atas perhatian para pejabat di Pemerintah Aceh. Tetap sehat selalu dan toling sampaikan salam kami kepada Pak Plt Gubernur,” ujar salah seorang anggota keluarga Dr TM Febriansyah, saat menerima bingkisan dari Sekda Aceh. (*)

Pos terkait