Pekan Raya Dewantara Resmi Dibuka 

  • Whatsapp
pekan raya krueng geukueh
Pekan Raya Dewantara. Kanal Ispirasi/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Pembukaan Pekan Raya bertajuk Semarak Dewantara resmi dibuka. Pembukaan agenda tahunan ini digelar di Lapangan Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat sore (28/2). Event ini berlangsung mulai 28 Februari sampai 10 Maret 2020.

Budaya daerah harus dilestarikan, termasuk adat Istiadat Aceh. Karena budaya Aceh melekat dengan nuansa islami, budaya islam sebagai penangkal budaya asing sehingga generasi muda islam bisa menjadi contoh untuk generasi muda yang akan datang, kata Danramil Dewantara Kapten Inf Mulyanto, dalam sambutannya mewakili Camat Dewantara.

Bacaan Lainnya

Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Utara H. Usman mengharapkan, kepada seluruh peserta dari sekolah, guru dan murid yang ada di Kecamatan Dewantara, tunjukkan prestasi kalian masing-masing, tampillah dengan sebaik mungkin, tetap jaga kekompakan dan persaudaraan.

Sementara itu, Ketua Panitia Tgk Banta Khairullah, menjelaskan pekan raya ini bertujuan untuk mengedukasi tentang kebudayaan Aceh pada anak sejak usia dini. Event di ikuti oleh tingkat PAUD, TK dan SD se- Kecamatan Dewantara.

Ketua Panitia juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat baik Muspika Dewantara, PT PIM, Bank Aceh, Armada Banda Jaya Suzuki Lhokseumawe, Yamaha Motor Sp. 4 Krueng Geukueh, serta MAA (Majelis Adat Aceh), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat), Kopwan (Koperasi Wanita), Himada (Himpunan Mahasiswa Dewantara) dan seluruh elemen Masyarakat Dewantara, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Pekan raya ini turut dihadiri, Dan Lanal Lhokseumawe (diwakili), Dan Den Arhanud 001 (diwakili), Kepala Bank Aceh capem Krueng Geukueh, Danramil Dewantara, Kapolsek Dewantara, Manager Humas PT. PIM beserta staf Humas, Geuchik Krueng Geukueh, seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Guru di Kecamatan Dewantara, serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait