Pelaku Pembuang Bocah Dipinggir Jalan Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
membuang bocah

BANDA ACEH – Dua pria yang diduga telah membuang bocah berusia dua tahun dengan jenis kelamin perempuan, Selasa (24/12) lalu ditangkap aparat kepolisian dari Mapolresta Banda Aceh, kini kedua pelaku dijebloskan dalam sel.

Kapolresta Banda Aceh Komber Pol Trisno Rianto, melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono SIK kepada Wartawan dalam Komprensi Pers, Senin (30/12) mengatakan, aparat Kepolisian telah menangkan dua pria yang diduka pelaku pembuang bocah usia dua tahun di Jalan Kenari Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Penangkapan terhadap palaku, karena pada Selasa (24/12) sekitar 07.45 WIB, Polsek Kuta Alam mendapatkan informasi bahwa di Jalan Kenari No 04 Gampong Keuramat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh,  telah ditemukan seorang bocah usia dua tahun dipinggir jalan.

Informasi tersebut didapat dari saksi warga Gampong Keuramat bernama Ikhsan Nurchairy, bahwa pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor merk Suzuki type Shogun, yang mana pelaku berboncengan dan ada anak kecil berusia dua tahun yang duduk didepan.

Kemudian, sampai didepan rumah saksi dipanggil oleh pelaku, bernama Yudi Suardana dan berkata “ini anak kamu, mukanya mirip bapak” sambil menyerahkan anak bayi perempuan. Saksi tidak mau menerima dan berkata”ini bukan anakku”. Dikarenakan saksi tidak mau menerima anak tersebut, pelaku menaruh anak bayi tersebut dipinggir jalan depan rumah saksi.

Berdasarkan keterangan saksi polisi mencari pelaku, karena telah melakukan perbuatan tindak pidana, hasil penyelidikan polisi pelaku berada di seputaran Gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman dan  pukul  16.00 wib dilakukan penangkapan terhadap pelaku beranama Yudi Suardana (36) yang merupakan orang tua bocah bernama Asmaul Husna (2) yang dibuang tersebut.

Selanjutnya, polisi mencari pelaku kedua bernama Bustamam (15) bertempat di Gampong Baru, Kecamatan Baiturahman, perbuatan pelaku diancam pasa 305 KUHP, tentang dugaan tindak pidana menaruh anak dibawah umur di suatu tempat supaya dipungut oleh orang lain.

Setelah menerima laporan bahwa telah terjadi tindak pidana tersebut, selanjutnya dilakukan Lidik oleh unit Reskrim dan didapatkan informasi bahwa pelaku berada di seputaran Gampong setui kecamatan baiturrahman kota Banda aceh. Selanjutnya pada pukul 15.30 wib dan pukul  16.00 wib dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Korban yang merupakan anak dari pelaku, saat ini berada di rumah Sakit Ibu dan Anak untuk dilakukan observasi kesehatan, kemudian melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan tersangka Bustaman dikarenakan usia masih dibawah umur telah dilakukan koordinasi dengan LPKS, terang Kapolsek. (*)

Pos terkait