Pelaku Penggelapan Mobil Ditangkap Saat Coba Sembunyi Dalam Sumur

  • Whatsapp
pelaku penggelapan mobil
HS, Pelaku Penggelapan Mobil Rental yang ditangkap Polresta Banda Aceh di Aceh Tamiang. Foto: Ist

BANDA ACEH – Personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang pelaku penggelapan mobil di kawasan Gampong Paya Raja Sukajadi, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Sabtu (27/7). Pelaku ditangkap saat mencoba bersembunyi dalam sumur rumah miliknya.

Penangkapan ini dipimpin langsung Kanit Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, Iptu Bambang Junianto.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan pelaku berinisial HS (34) warga Kecamatan Sukajaya, Sabang, dilakukan berdasarkan laporan yang dibuat oleh Dahlan (64), warga Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh pada bulan Mei lalu.

“Lokasi kejadian di Samping Stadion Dimurthala Lampineung, mobil yang digelapkan pelaku jenis Toyota Avanza warna putih,” kata AKP M Taufiq Minggu (28/7).

Dijelaskan, kasus ini bermula saat korban memberikan mobil tersebut Januari lalu kepada HS untuk direntalkan selama dua bulan. Ternyata, mobil tersebut tak dikembalikan kepada korban setelah jatuh tempo.

“Nomor handphone pelaku tidak pernah aktif, sehingga korban membuat laporkan ke SPKT Polresta Banda Aceh pada Mei lalu dan laporan ini langsung ditindaklanjuti,” kata Kasat.

Kanit Ranmor, Iptu Bambang Junianto bersama timnya akhirnya mengetahui pelaku beserta mobil yang dibawa kabur berada di wilayah Aceh Tamiang. Tim langsung bergerak ke Aceh Tamiang akhirnya menangkap pelaku berkat bantuan Polres Aceh Tamiang.

“Saat akan ditangkap pelaku bersembunyi di dalam sumur rumahnya. Saat ini pelaku dan mobil yang digelapkan masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut,” pungkas AKP M Taufiq. (*)

Pos terkait