Pelatih Liverpool Klopp Tidak Remehkan Villarreal di Liga Champions

  • Bagikan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp melambaikan tangan usai pertandingan Liga Champions Grup B melawan tuan rumah Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (19 /10/2021). ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/am.

Kanalinspirasi.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya tidak akan meremehkan Villarreal, yang mampu menyingkirkan Juventus dan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak akan membuat kesalahan yang sama ketika kedua tim berhadapan di pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions pekan ini.

Villarreal telah menjadi tim kejutan dalam kompetisi musim ini setelah mereka menyingkirkan dua klub favorit yaitu Juventus dan Bayern Muenchen di sistem gugur untuk mencapai semifinal Liga Champions pertama mereka dalam 16 tahun.

“Mungkin ada sedikit keuntungan (untuk Villarreal) di mana Juve atau Bayern mungkin meremehkan mereka, tetapi itu tidak akan terjadi pada kami. Mereka ingin menjadi bagian dari final, tetapi itu sama pentingnya bagi kami,” kata Klopp kepada wartawan menjelang di Anfield pada Kamis (28/4), yang dikutip Reuters.

“Ini spesial. Ini gila – pertandingan besar. Begitu banyak pelatih, pemain bekerja keras sepanjang hidup mereka dan tidak mendekati ini. Kita harus menghargainya dan menikmatinya.”

Pelatih asal Jerman itu memuji pelatih Villarreal, Unai Emery dan menyebutnya sebagai “pelatih kelas dunia” karena timnya bisa menghadapi situasi permainan yang berbeda.

“Kami telah menganalisis Villarreal dengan baik. Saya sangat menghormati Unai dan mereka. Saya menonton mereka dengan baik dan wow! Mengesankan. Dia adalah pelatih yang terobsesi dengan detail. Cara yang berbeda untuk menekan dan bereaksi terhadap hasil yang berbeda,” tambah Klopp.

Liverpool terakhir tampil di semifinal tiga tahun lalu saat menyingkirkan Barcelona dan Klopp mengatakan bahwa dukungan tuan rumah akan sangat penting bagi para pemain.

“Kami membutuhkan atmosfer yang sama dan penampilan yang hebat. Saya harus berada di puncak permainan saya, begitu juga para pemain, itu bagus. Bila semifinal di kompetisi ini mudah, pasti ada yang salah. Saya tidak sabar menantikannya,” katanya.

“Ada saat-saat ketika kami akan menderita dan saya tahu itu. Kami tidak perlu gugup, tetapi kami juga bisa membuat mereka menderita.”

Liverpool memiliki kesempatan untuk meraih empat trofi sekaligus musim ini setelah memenangkan Piala Liga dan mencapai final Piala FA, sementara mereka membuntuti pemimpin Liga Premier Inggris Manchester City dengan satu poin dengan lima pertandingan tersisa.

“Ini sangat spesial… bagaimana kami bereaksi terhadap tahun lalu sangat spesial, tetapi perjalanan masih panjang. Saya tahu seberapa cepat sepak bola bisa berubah,” tambah Klopp.(*)

  • Bagikan