Pelayanan di RS Meuraxa Kembali Normal

  • Whatsapp
rsud meuraxa
Tampak depan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH – Pasca dua dokter dan satu petugas Laboratorium terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh dan sempat dihentikan pelayan guna disterilkan mulai, Senin (29/6) kegiatan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dibuka dan sudah normal seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kasubbag Humas dan Pemasaran RSUD Meuraxa Saifuddin A Malik kepada Kanalinspirasi.com via WhatsApp, Selasa (30/6) menyebutkan sejak kemarin pelayanan di IGD rumah sakit milik pemerintah Kota Banda Aceh itu sudah normal kembali.

Bacaan Lainnya

“Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Meuraxa Banda Aceh, kini sudah melayani kembali pelayanan setelah dilakukan strelisasi dengan Densifektan, pasca dua dokter dan satu petugas Laboratorium di RS Milik Pemerintah Kota Banda Aceh terkonfirmasi positif virus corona,” sebutnya.

Ia menambahkan dengan dibukanya kembali pelayanan IGD ini, kita berharap jika ada kejadian yang urgent (Darurat), Kami siap melayaninya, tentu itu harus juga mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku saat ini.

“Insya allah kami sudah siap kembali, menerima pasien yang dalam keadaan urgent (Darurat) atau juga pasien yang akan dirujuk ke RSUD Meuraxa, tentunya juga dengan sistem protokoler kesehatan,” tambahnya.

Saifuddin menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang ingin berobat di RSUD Meuraxa agar selalu mematuhi protokoler kesehatan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini wabah virus corona masih mengintai kita.

Namun, RSUD Meuraxa sendiri hampir setiap hari sudah disterilkan disetiap ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.

“Kita hampir setiap sore melakukan strelisasi disetiap ruangan-ruangan yang ada di rumah sakit, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) agar para pengunjung dan pasien kami merasa nyaman ketika berada di lingkungan RSUD Meuraxa,” imbuhnya.

Saifuddin juga mengingatkan, Bagi pasien dan pengunjung agar selalu menggunakan masker ketika berada di Lingkungan Rumah Sakit, juga cuci tangan dan Juga harus menjaga jarak antar sesama lain minimal 1 meter. (dan)

Pos terkait