Pelayanan RSUD Meuraxa Kembali Optimal

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH – Setelah sempat di batasi aktifitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, pasca dua dokter dan petugas laboratorium terpapar virus corona (COVID-19), beberapa hari lalu, kini kegiatan pelayanan di RS milik Pemkot Banda Aceh itu Kembali optimal, tentu dengan mengikuti protokol Kesehatan.

Demikian kata Direktur RSUD Meuraxa dr. Fuziati, Sp.Rad melalui Kasubbag Humas RSUD Meuraxa Saifuddin A Malik kepada Kanalinspirasi.com, Minggu (5/7).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, saat ini RSUD Meuraxa sudah melayani masyarakat seperti biasa, tidak ada pembatasan, namun harus mengikuti protokol Kesehatan.

Dengan, pelayanan kembali optimal, RSUD Meuraxa sudah bangkit kembali, terlebih lagi dimasa pendemi covid-19, kita harus tegar dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kota Banda Aceh yang memerlukan layanan kita, sebutnya.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan kehadiran Rumah Sakit secara prima dalam merawat pasien baik yang sakit biasa maupun mereka yang positif terpapar virus corona (COVID-19), tentu perlu penanganan khusus diruangan isolasi yang jauh dari perkarangan gedung utama rumah sakit, Untuk pegawai kami yang juga terkena virus corona kami juga sudah menyediakan ruangan khusus untuk mereka melalukan isolasi mandiri.

“Ruangan isolasi yang kami sediakan, sangat jauh dari perkarangan gedung utama rumah sakit,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Meuraxa, dr. Ihsan, Sp. M menjelaskan lebih lanjut bahwa proses pelayanan kesehatan di semua poliklinik, ruang rawat, ruang operasi sudah kembali berjalan sebagaimana mestinya, termasuk pelayanan di IGD. Silahkan kepada warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya untuk berobat ke RSUD Meuraxa.

“Insya Allah, petugas medis dan perawat kita, siap melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Pelayanan di IGD kita, siaga 24 jam. Kembali normal nya pelayanan ini, setelah secara reguler, kita selalu mensterilkan ruang dan fasilitas kesehatan yang kita gunakan,” tutupnya.

Harapan
Disisi lain, para tim medis juga menaruh harapan agar kondisi sekarang ini untuk segera pulih, agar masyarakat bisa hidup normal kembali dalam melaksanakan aktivitasnya seperti sediakala, kami juga selalu mensupport kawan-kawan kami yang saat ini sedang diberikan musibah agar segera pulih dan dapat kembali bergabung bersama kami. (*)

Pos terkait