Pemerintah Aceh Rumahkan PNS

  • Whatsapp
pemerintah aceh merumahkan asn
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil. Foto : ANTARA

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh untuk sementara, merumahkan seluruh PNS/ASN dilingkungan pemerintah provinsi, hingga batas waktu yang belum ditentukan, kebijakan ini diambil guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona, sehingga sistem kerja berubah dari kantor untuk bekerja dari rumah, kecuali bagi

PNS yang langsung berhubungan dengan pelayanan masyarakat, mereka harus masuk kantor.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada pers, Minggu (22/3) mengatakan, jika sebelumnya pemprov meminta seluruh pegawai wajib masuk kantor, maka terhitung mulai Senin (23/3), bekerja dari rumah.

Bacaan Lainnya

Ketentuan ini, berlaku untuk seluruh PNS/ASN dan pegawai kontrak pada lingkungan Pemerintah Aceh, terkecuali bagi mereka yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat, maka harus masuk kantor.

Pemerintah Aceh mengeluarkan kebijakan tersebut untuk memangkas mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau Corona, kebijakan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan sampai kondisi Aceh sudah dianggap aman dari wabah virus Corvid-19 (Corona), sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan RI.

Nova, menambahkan, jika setelah dikeluarkannya kebijakan ini, ternyata masih terdapat para PNS/ASN dan tenaga kontrak yang masih duduk di warung kopi, kita akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. (mh)

Pos terkait