Pemerintah Bagikan Beras ke Penerima PKH

  • Whatsapp
Peluncuran perdana bantuan beras kepada penerima PKH secara simbolis di Gudang Bulog Aceh Tengah, Senin (28/9/2020). Foto : ANTARA

BANDA ACEH – Sebanyak 6.739 kelompok penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Aceh Tengah menerima bantuan sosial berupa beras dari pemerintah kabupaten setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Arslan Abd Wahab, Senin, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Stimulus seperti ini perlu dilakukan karena akan sangat membantu masyarakat. Dikarenakan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan terganggu akibat masih mewabahnya virus corona,” kata Arslan di Aceh Tengah.

Sekda membacakan pidato Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam acara penyerahan Bansos beras yang berlangsung di Gedung Bulog Aceh Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra menjelaskan bahwa bantuan tersebut mulai disalurkan secara serentak terhadap 295 kampung atau desa selama tiga hari ke depan.

Menurut Aulia, bantuan itu akan diberikan untuk tiga bulan, dan setiap bulannya masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) PKH akan menerima beras sebanyak 15 kilogram.

“Artinya setiap KPM PKH akan menerima 45 kilogram beras untuk tiga bulan, Agustus, September, dan Oktober,” ujar Aulia.

Namun, kita langsung menyalurkan bantuan itu selama dua bulan yakni sebanyak 30 kilogram, terhitung Agustus dan September. Sedangkan penyaluran selanjutnya sebanyak 15 kilogram lagi akan dibagikan pada bulan Oktober, katanya lagi.

Pos terkait