Pemerintah Irak Larang Masuk Pendatang dari China

  • Whatsapp
irak melarang masuk pendatang china
Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan mereka melarang masuk seluruh pendatang yang sebelumnya melakukan kunjungan ke China. Foto/Reuters

BAGHDAD – Kementerian Dalam Negeri Irak menyatakan, mereka melarang masuk seluruh pendatang yang sebelumnya melakukan kunjungan ke China. Larangan masuk ini datang ditengah terus merebaknya virus Corona di sejumlah negara di dunia.

“Irak telah melarang masuknya semua orang asing yang datang dari China, karena kekhawatiran tentang wabah virus Corona,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (3/2).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Bukannya Membantu China, AS Justru Sebar Ketakutan Soal Virus Corona

Patut diketahui, China National Petroleum Corp (CNPC) adalah investor utama dalam minyak Irak. Sementara CNOOC Ltd, perusahaan negara milik China bekerja di ladang minyak Maysan di Irak tenggara.

Sebelumnya, Indonesia, Korea Selatan (Korsel), Selandia Baru, Rusia, dan sejumlah negara lainnya telah melakukan pembatasan terhadap warga China. Ini mulai dari penghentian layanan visa, hingga larangan masuk ke negara mereka.

Selain membatasi kunjungan, sejumlah negara juga telah menangguhkan penerbangan ke dan dari China. Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, yang saat ini telah menewaskan 304 orang dan menjangkiti lebih dari 14 ribu orang.

Pos terkait