Pemkab Aceh Besar Ikut HUT RI Ke 75 Secara Virtual

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab bersama unsur Forkopimda dan jajaran Kepala OPD Aceh Besar mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia secara Virtual, di Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (17/8). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab bersama unsur Forkopimda dan jajaran Kepala OPD Aceh Besar mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia secara Virtual.

Peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan, berlangsung mulai 09.47 WIB hingga 10.29 WIB dengan inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8).

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT ke 75 RI di Istana Negara yang juga dihadiri langsung Ibu Negara, Wakil Presiden K H Ma’ruf Amin berserta ibu Wakil Presiden, Ketua DPR dan MPR, dan para menteri kabinet Indonesia Maju, pejabat tinggi negara lainnya baik sipil, TNI/ Polri.

Upacara yang digelar secara virtual serentak diikuti oleh seluruh kepala Daerah di Indonesia, Baik Gubernur, Bupati/wali Kota. Para kepala Dearah yang secara khusus menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Tampak Bupati Mawardi Ali menggunakan pakaian adat Aceh, dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab mengenakan baju adat dan sarung dan para forkopimda mengenakan pakaian upacara.

Beri remisi

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA mengatakan, usai upacara secara virtual, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan jajaran Forkopimda akan menuju Lapas Kelas II B Kota Jantho dalam rangka pemberian remisi kepada warga binaan Narapidana dilapas itu.

“Insya Allah pukul 12.40 WIB pak Bupati akan memberikan remisi kemerdekaan dari pak Presiden RI,” pungkas Muhajir. (zal)

Pos terkait