Pemkab Aceh Jaya Jalin Kerjasama Pendidikan dengan UIN Ar Raniry

  • Whatsapp
Aceh Jaya UIN Ar Raniry
Sekdakab Aceh Jaya, Drs. H. Mustafa. S.Pd, M.A.P melakukan Penandatanganan kerjasama dengan UIN Ar Raniry di Aulatorium Ali Hasjmy, Banda Aceh, Selasa (3/9).

ACEH JAYA –  Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Penandatanganan kerjasama atas dasar nota kesepahaman dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Drs. H. Mustafa. S.Pd, M.A.P mewakili Bupati, di Aulatorium Ali Hasjmy, Banda Aceh, Selasa (3/9).

“Kerjasama atas dasar Nota Kesepahaman ini bertujuan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak untuk turut serta menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan sesuai dengan tugas, fungsi, dan kapasitas masing-masing,” kata Mustafa kepada awak media usai penandatanganan kerjasama.

Bacaan Lainnya

Ruang lingkup kerjasama ini, kata Mustafa, meliputi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi untuk peningkatan pelayanan pemerintahan, pengembangan pendidikan, pembangunan sosial, penguatan agama islam serta peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Meliputi Pendidikan dan Pelatihan, pertukaran informasi, publikasi dan hasil-hasil penelitian serta tenaga ahli, pertemuaan ilmiah (seminar, workshop, koferensi) baik nasional maupun internasional.

“Kita juga menjalin kerjasama di bidang pemanfaatan prasarana dan sasaran kedua belah pihak untuk kegiatan bermanfaat bagi keduanya dan kegiatan lain yang disepakati sesuai dengan ruang lingkup Nota Kesepakatan yang sudah di sepakati,” papar Sekda.

Dalam pelaksaan nanti, tambahnya, masing-masing menunjuk dan mengangkat seorang wakil sebagai penanggung jawab pelaksana yang wajib memberikan laporan berkala kepada pimpinan instansinya serta mengadakan rapat sekurang-kurang 1 (satu) kali dalam setahun untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan kerjasama.

“Tentunya dengan ditandatangani nota kesepahaman ini sebagai tanda di mulai pelaksanaannya dan kita berharap kerjasama ini nantinya mampu membuahkan hasil yang baik untuk Aceh Jaya,” pungkasnya.(*)

Pos terkait