Pemko Banda Aceh Akan Renovasi Tugu Tauhid Ulee Lheu

  • Whatsapp
pembangunan tugu ulee lheu
Penampakan Tugu Tauhid bundaran Ulee Lheue. | Foto: Ist

BANDA ACEH – Pemerintah kota Banda Aceh akan membangun kembali Tugu Ulee Lheu, di kecamatan Meuraxa. Rencana pembangunan kembali Tugu Ulee Lheue disampaikan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (8/6), di Banda Aceh.

Terkait desain tugu, dirinya memberi gambaran pada setiap sisi tugu ini akan diukir lafaz Allah, dipadu dengan ukiran khas Aceh pada sekeliling bundaran tugu.

Bacaan Lainnya

“Desain Tugu akan sangat Islami menggunakan simbol Tauhid, sesuai dengan daerah Aceh yang menerapkan syariat Islam. Kita akan namakan Tugu Tauhid yang menyatakan ke-Esa-an Allah,” jelas Aminullah.

Baca Juga : Daniel AW Apresiasi Walikota Bangun Kembali Tugu Ulee Lheue

Pembangunan tugu ini merupakan upaya memperindah kota Banda Aceh sebagai kota Gemilang dalam bingkai Syariat Islam. Karena  kata Aminullah, kawasan Meuraxa merupakan destinasi wisata reliji dengan keberadaan Masjid Baiturrahim yang menjadi saksi bencana Gempa dan Tsunami 2004. Serta kawasan ini menjadi pintu masuk wisatawan ke Sabang, Pulau Weh, melalui pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue.

“Saat ini proses pembangunan kembali tugu Ulee Lheu telah memasuki tahap tender. Setelah ada pemenang lelang, akan segera dibangun,’’ tegas Walikota yang juga akrab disapa dengan panggilan Bang Carlos tersebut. (*)

Pos terkait