Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portable di Area Publik

  • Whatsapp
pdam peduli banda aceh
Petugas PDAM Tirta Daroy Banda Aceh saat memasang Wastafel Portable di RSUD Meuraxa, Selasa (24/3). Foto : Ist

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh terus melakukan inovasi untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya, pemkot melalui program “PDAM Peduli” melakukan pemasangan wastafel portable di berbagai lokasi area publik dan kanto-kantor pemerintah yang memberikan berbagai layanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita melalui program PDAM Peduli telah memasang wastafel (tempat cuci tangan) portable. Wastafel ini kita pasang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Wali Kota Banda Aceh, Selasa (24/3).

Bacaan Lainnya

Kata Wali Kota, tempat cuci tangan ini dipasang di berbagai titik yang menjadi area publik. Selain itu wastafel ini juga di pasang di kantor-kantor yang fungsinya memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Kita pasang di area publik seperti pasar, depan rumah sakit dan kantor-kantor pelayanan publik seperti MPP,” ungkap Aminullah.

Wali Kota berharap inovasi ini bermanfaat bagi upaya memutus mata rantai penyebaran corona yang hingga saat ini terus memakan korban.

Kepada masyarakat kota, Wali Kota berharap dapat memanfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan imbauan pemerintah, sesuai protokol kesehatan. Katanya, di tempat cuci tangan tersebut, juga disediakan sabun.

“Kita minta warga selalu mengikuti imbauan, sering-seringlah mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini lebih cepat melalui tangan yang kotor,” pesan Wali Kota.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub menyampaikan pihaknya memasang wastafel portable sebanyak 50 unit di berbagai lokasi di Banda Aceh.

“Rencananya akan dipasang 50 unit di area-area publik. Kita harap dapat dijaga dan dirawat dengan menggunakan secara maksimal,” kata Novizal Aiyub.

Ia juga menyarankan agar di area publik yang dipasang juga disertai dengan imbauan agar masyarakat mematuhi mencuci tangan sebelum beraktifitas di lokasi tersebut. (*)

Pos terkait