Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan, Daniel Abdul Wahab Apresiasi Respon Cepat Wali Kota

  • Whatsapp
daniel abdul wahab
Anggota DPRK Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab. Foto : Ist

BANDA ACEH – Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh yang membidangi masalah Sosial dan Pembangunan, Daniel Abdul Wahab, mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh yang menyalurkan sembako kepada warga gampong terisolasi di Wilayah Kecamatan Kutaraja.

“Kami sangat apresiasi dan berteimakasih atas Respon cepat Wali Kota Aminullah Usman kepada warga gampong di wilayah yang bisa disebut telah menjadi Zona Merah, dengan adanya 2 warga positif Covid-19,” kata Daniel kepada Kanalinspirasi, Ahad (29/3).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Ketua fraksi Nasdem – PNA DPRK Banda Aceh ini telah meminta Pemerintah menyalurkan sembako atau uang tunai kepada warga ekonomi rentan apabila situasi memburuk.

Permintaan ini disambut Pemerintah kota Banda Aceh, yang selama tanggap darurat tiga bulan akan menyalurkan bantuan sembako untuk 8.589 keluarga miskin di Kota Banda Aceh. Bantuan tersebut berupa beras 77 ton, minyak goreng 25.000 liter, gula pasir 25 ton dan telur 777.010 butir. Pemerintah merencanakan penyaluran tersebut mulai april hingga juni mendatang.

“Respon cepat Walikota yang sangat tanggap mempersiapkan kebutuhan masyarakat ini kita harapkan tepat sasaran dan sangat membantu masyarakat,” harap Politis Muda Nasdem itu.

Daniel juga berpesan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana virus Corona ini. Ia meminta semua orang agar jujur dan melaporkan diri atau orang lain yang kemungkinan terjangkit virus covid-19, disebabkan perjalanan dari luar daerah, ataupun sebab gejala kesehatan yang dialami.

“Virus Corona akan hilang apabila kita melawan bersama secara kompak saling terbuka, menjaga dan waspada secara kebersamaan, kita harus bisa bisa mematikan rantai penyebarannya, hanya kekuatan kekompakan kita yg bisa mematikan rantai virus ini dan pertolongan Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Pos terkait