Pemko Sabang Gelar Musrenbang Tahun 2021

  • Whatsapp
musrenbang sabang 2021
Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Kota Sabang 2021. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Pemerintah Kota Sabang mulai melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Kota Sabang 2021, dengan memprioritaskan program-program yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat, bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang, Kamis (16/4).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan Pemerintah Kota Sabang akan menyusun program-program yang lebih berorientasi pada manfaat untuk rakyat dan prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan daerah dan nasional.

Bacaan Lainnya

“Dalam Musrenbang tahun 2021 ini kita memprioritaskan program-program yang menyentuh langsung untuk masyarakat Sabang dan juga mencapai tujuan pembangunan kita,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Teungku Agam.

Teungku Agam menjelaskan bahwa Musrenbang tahun ini merupakan momentum penting, mengingat telah memasuki tahun ke empat dari rencana pembangunan jangka menengah Kota Sabang periode 2017-2022.

Apalagi situasi Indonesia dan bahkan seluruh penjuru dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, yang mengharuskan semua pihak untuk menjaga jarak fisik dan meniadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Namun karena pentingnya agenda ini (Musrenbang) maka tetap harus dilaksanakan, dengan tetap menjaga jarak,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kota Sabang harus berpikir keras untuk membangun Sabang sesuai dengan visi dan misi, yakni mewujudkan pembangunan kota sabang yang mandiri, sejuk tentram, berbasis wisata maritim dan berazas syariah dengan semangat kebersamaan ulama dan umara.

Menurutnya, dengan dilaksanakan Musrenbang ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dan satu gagasan penting demi kemajuan Kota Sabang kedepannya.

“Melalui Musrenbag ini kita semua mampu memberikan informasi, ide dan gagasan yang membangun demi mewujudkan sinergitas dan akselerasi pembangunan menuju Sabang yang mandiri dan berdaya saing,” harapnya. (*)

Pos terkait