Pemko Sabang Keluarkan Edaran 3M

  • Whatsapp
Asisten I Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP M.Si. Foto : Ist

SABANG – Pemerintah Kota Sabang kembali mengeluarkan surat edaran tentang disiplin protokol kesehatan Covid-19, Hal tersebut agar masyarakat selalu disiplin dalam beraktivitas guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang luas di Kota Sabang.

Hal itu disampaikan, Asisten I Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP M.Si kepada Kanalinspirasi.com, Senin (24/8).

Bacaan Lainnya

Andri mengatakan, hal ini dilakukan mencermati perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di Aceh dan Kota Sabang dalam beberapa hari terakhir.

“Jadi kita telah melaksanakan beberapa kali rapat bersama Forkopimda atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Sabang untuk menindaklanjuti Inpres nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penceghan dan pengendalian Covid-19,” katanya.

Andri Nourman menekankan setiap orang wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Masker menjadi kewajiban bagi kita semua dalam masa pandemi Covid-19. Setiap keluar rumah, gunakanlah masker, sayangi diri, sayangi keluarga. Ketika fisik kita kuat, belum tentu fisik anak, istri dan orangtua kita jg kuat. Jaga jarak aman antar sesama (orang). Karena kita tidak tahu siapa yg sudah terpapar virus, dan siapa yg masih aman dari virus,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Sabang dan wisatawan yang akan berkunjung ke Sabang agar mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan dalam surat edaran yang telah dikeluarkan demi kebaikan bersama.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat mentaati apa yang telah disepakati oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan ini semua juga demi kebaikan kita bersama,” harapnya. (dan)

Pos terkait