Pemko Sabang Laksanakan Gebrak Masker Aceh

  • Whatsapp
Pemerintah Aceh bersama Pemerintah Kab/Kota se-Aceh meluncurkan kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA). Foto : Humas Pemerintah Aceh

SABANG – Pemerintah Aceh bersama Pemerintah Kab/Kota se-Aceh secara serentak melaksanakan kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) dengan membagikan masker dan brosur secara gratis kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengatakan kegiatan Gema di Kota Sabang diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat berupa pembagian brosur tentang pentingnya penggunaan masker oleh adik-adik pramuka yang dibantu oleh pihak TNI/Polri/ASN dibeberapa titik persimpangan di Kota Sabang.

Bacaan Lainnya

“Kemudian menjelang waktu pelaksanaan shalat jumat, dilanjutkan dengan pembagiaan masker kepada jamaah shalat jumat pada 20 Masjid se-Kota Sabang,“ kata Drs. Zakaria MM, Jumat (4/9).

Menurut Sekda Kota Sabang, dengan membawa pesan utama secara serentak yakni “Ingat Covid-Ingat Masker”, kegiatan Gema ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ingat Covid-Ingat Masker adalah pesan bagi kita semua akan pentingnya kesadaran dalam menggunakan masker sebagai ikhtiar kita bersama dalam melawan dan mencegah penularan virus Covid-19 di Kota Sabang,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Drs. Mahdi Efendi bersama tim Gema yang menjadi perwakilan Pemerintah Aceh untuk membagikan masker dan brosur, datang langsung ke Kota Sabang yang disambut oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom di ruang kerjanya pada hari selasa lalu. (dan)

Pos terkait