Pemko Sabang Terima Bantuan Spesifik Covid-19

  • Whatsapp

SABANG – Pemerintah Kota Sabang menerima bantuan kebutuhan spesifik kepada perempuan dan anak yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) dari Provinsi Aceh yang disalurkan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh, bertempat di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Rabu (16/12).

Bantuan spesifik yang berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini diberikan untuk Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Aceh dengan jumlah total sekitar 1.220 paket dan khusus untuk Kota Sabang menerima sekitar 100 paket bantuan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sabang khususnya para perempuan dan anak yang terdampak Covid-19.

“Meskipun jumlah korban yang terkena Covid-19 di Kota Sabang sebanyak 88 orang, namun secara keseluruhan perekonomian masyarakat di Sabang sangat berdampak akibat Covid-19 yang mana sebagian besar bekerja pada sektor pariwisata,” kata Sekda Kota Sabang.

Lebih lanjutnya dikatakan bahwa sejak bulan maret lalu, Pemko Sabang melakukan pembatasan bagi orang yang akan masuk dan keluar Kota Sabang. Akibatnya seluruh sektor pariwisata berhenti total, hal itu tentu berdampak bagi pendapatan masyarakat.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, dapat mengurangi beban masyarakat dan diharapkan bisa memberikan semangat yang luar biasa untuk bangkit terkhusus bagi kaum perempuan dan anak di Kota Sabang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Aceh Dr. Ir Dyah Erti Idawati, MT mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan TP-PKK Aceh dalam memberikan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak di seluruh Aceh.

“Jadi ini sudah diselenggarakan dalam kaitannya dengan hari anak dan juga hari ibu. Kab/Kota di Aceh sudah disalurkan, dan Kota Sabang mendapat gilirannya yang terakhir hari ini diberikan bantuan sebanyak 100 paket untuk perempuan, disabilitas, lansia dan juga anak-anak,” kata Dr. Ir Dyah Erti Idawati, MT.

Dia berharap, meskipun tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan mereka yang terkena Covid-19, tetapi bantuan ini dapat menjadi penyemangat, terutama bagi perempuan dan anak-anak, bahwa ada perhatian baik itu dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Aceh untuk Kota Sabang. (*)

Pos terkait