Pemkot Sabang Terima Sertifikat BMN Sabang Hill dari BPN

  • Whatsapp

SABANG – Pemerintah Kota Sabang menerima sertifikat tanah Barang Milik Negara (BMN) atas tanah di Sabang Hill yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh Dr. Agustyarsyah, S.SiT, S.H., M.P. kepada Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, bertempat di Lobby Laksamana Malahayati Mako Lanal Sabang, Selasa (2/2).

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kanwil BPN Provinsi Aceh dan Kantor BPN RI Kota Sabang serta Lanal Sabang, yang sudah bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan batas terkait aset tanah milik Pemko dan Lanal Sabang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berkat BPN Kota Sabang, permasalahan terkait batas tanah milik Lanal Sabang yang berbatasan dengan aset tanah milik Pemko Sabang dapat terselesaikan dengan baik hingga diterbitkannya sertipikat ini,” kata Sekda Kota Sabang.

Sekda Kota Sabang juga berharap segala persoalan-persoalan dibidang pertanahan kedepannya akan dapat diselesaikan dengan baik. Tidak hanya Pemko Sabang, Lanal Sabang juga menerima sertipikat tanah atas Perumahan TNI Angkatan Laut dan Pos Satuan Radar Lanal Sabang.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Sabang yang telah membantu dalam pengukuran tanah dan persertipikatan tanah milik Lanal Sabang.

“Semoga semua ini bisa menjadi berkah, dan kedepan baik Pemko Sabang maupun instansi lainnya dapat berkoordinasi dengan BPN yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah tentang permasalahan aset,” harapnya.

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Aceh Dr. Agustyarsyah, S.SiT, S.H., MP mengatakan bahwa penerbitan sertipikat tanah ini dapat tercipta atas kerjasama yang baik, hingga garis batas lahan dapat dengan mudah disepakati.

“Keberhasilan ini menjadi titik awal dan model untuk menyelesaikan persoalan-persoalan terkait proses kita dalam memetakan batas tanah di Kota Sabang,” ujarnya. (*)

Pos terkait