Pendatang di Gampong Paya Sabang Wajib Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
covid-19 kota sabang
Pendatang di Gampong Paya Sabang Wajib Isolasi Mandiri. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Guna mencegah peredaran covid-19, Pemerintah Gampong Paya, Kecamatan Suka Jaya, Kota Sabang minta kepada semua pendatang dari luar daerah ke desa mereka untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, kepada semua warga yang masuk dalam katagori OPD, akan diberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari yang diambil dari sumber dana desa.

Kepala Gampong Paya M Yunus, Sabtu (4/4) mengatakan di desa yang dipimpinnya sudah diberlakukan peraturan semua warga yang datang wajib isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kepada mereka diberikan jatah hidup berupa sembako, untuk kebutuhan sehari-hari selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Selama, ini di Gampong Paya sudah dilakukan penyemprotan disenfektan di seluruh fasilitas umum, mussalla, balai pengajian,warkop,tempat wisata seluruh rumah warga, selain itu gampong juga telah mendirikan posko Covid-19 di tingkat gampong, tugas mereka salah satunya mendata semua warga yang baru pulang dari luar Kota Sabang.

Dikatakan untuk berbagai kebutuhan yang ditimbul akibat kebijakan ini dibebankan kepada anggaran desa dan kami sudah dapat menggunakan karena ada payung hukum sudah disetujui oleh pemerintah Kota. Apa yang kami lakukan menjalankan kebijakan pusat,provinsi dan kota Sabang,sebutnya. (dan)

Pos terkait