Penerapan New Normal, Wali Kota Lhokseumawe Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya. Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, terus mengimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait penerapan New Normal, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk mengantisipasi pencegahan virus corona, pihaknya mempersiapkan tim penertiban di lapangan, agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan di kafe atau warung maupun tempat wisata.

Bacaan Lainnya

“Itu kita tugaskan tim yang akan melakukan penertiban atau menyampaikan kepada masyarakat untuk mengindahkan penerapan tersebut. Perlu diketahui masyarakat bahwa, New Normal ini bukan berarti normal dari COVID-19 atau wabah, yang dimaksudkan itu merupakan normal dalam beraktivitas sebagaimana biasanya, tapi harus mengikuti ketentuan-ketentuan atau protokol kesehatan,” ujar Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Suaidi Yahya, juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat berkenaan kondisi new normal tersebut. Tentunya dalam sepuluh hari kedepan dengan masa percobaan, akan diturunkan tim ke tempat-tempat keramaian untuk mengawasinya. Untuk penerapan New Normal sudah kita berlakukan mulai hari ini, Senin (1/6/2020).

“Kita harapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan yang ada, karena ini untuk kemaslahatan bersama. Karena pencegahan COVID-19 ini guna keselamatan umat, maka kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahannya sebelum itu berkembang di daerah kita. Intinya perlu kerja sama dari semua pihak,” pungkas Suaidi Yahya. []

Pos terkait