Pengabdian Serda Hendro Sutikno Mengajar Anak-Anak Ingin Jaya

  • Whatsapp
serda hendro sutikno
Serda Hendro Sutikno anggota Koramil 18/ Ingin Jaya. Foto: Ist

ACEH BESAR – Pengabdian Serda Hendro Sutikno salah seorang anggota Koramil 18/ Ingin Jaya, patut dikagumi. Disela-sela kesibukkannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, ia menyempatkan diri memberikan pembelajaran sambil bermain, kepada anak-anak desa binaannya di desa Paleuh Pulo, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Sesekali Serda Hendro Sutikno memberikan pertanyaan kepada anak-anak dan memberikan sebuah imbalan apabila mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Dirinya terlihat sangat akrab dengan anak-anak desa binannya itu. Sambil bercanda dan bergurau, anak-anak juga bercerita cita-cita mereka kedepan.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak ini sangat senang saat saya datangi. Mereka mengajak bermain sambil belajar. Disitu mereka bercerita tentang cita-cita mereka kedepan ada yang mau jadi TNI, Polri, Guru, Dokter dan lain-lain,” ujar Serda Sutikno kepada Kanalinspirasi.com, Senin (24/6).

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka guna memberikan ilmu tambahan diluar jam pelajaran sekolah dengan diselingi sebuah permainan, sehingga mereka lebih mudah untuk memahaminya. Ini juga menjadi bentuk kecintaan prajurit TNI kepada rakyat. terutama anak-anak generasi Aceh masa depan.

“Tidak hanya di sekolah saja, diluar sekolah seperti ini mereka juga bisa menerima ilmu tambahan apalagi diisi dengan permainan, sehingga mereka bisa mudah untuk memahaminya,” tuturnya. (*)

Pos terkait