Penjahit Baju Banting Stir Jahit Masker

  • Whatsapp
ija kroeng khairul fajri
Masker Hasil kerajinan Ija Kroeng dipasangkan pada patung teuku umar. Foto : Danil - Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Seorang pengusaha Home Industri di Aceh yang selama ini, menjahit pakaian jadi, seperti baju dan celana, sekarang banting stir beralih menjahit masker guna memenuhi kebutuhan pasar menyusul terjadinya wabah Virus Corona (Covid-19), hal ini dilakukan oleh Fajri salah seorang pengusaha Ija Kroeng di Banda Aceh.

Pengusaha Ija Kroeng Khairul Fajri kepada kepada Kanalinspirasi.com, Sabtu (28/3) menyebutkan, pengalihan usaha yang selama ini menjahit pakaian jadi ke menjahit masker, karena permintaan masker di pasar cukup banyak dan tidak tersedia, sehingga masker jadi langka.

Bacaan Lainnya

ija kroeng khairul fajri
Pekerja sedang membuat Masker yang akan dipasarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto : Danil – Kanalinspirasi.com

Menyahuti kebutuhan pasar tersebut, pihaknya berusaha menjahit masker pada masa terjadi wabah Virus Corona (Covid-19), yang kini masih terjadi di seluruh penjuru dunia, termasuk di Provinsi Aceh juga sudah ada korban.

Ia menambahkan, menjahit masker guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengahadapi wabah virus corona. “Saya membuat masker ini karena melihat masyarakat begitu susah mencari masker dipasaran selama merabaknya wabah corona ini,” sebut Khairul Fajri.

Pekerja sedang membuat Masker yang akan dipasarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto : Danil – Kanalinspirasi.com

Dikatakan, dengan kelangkaan masker saat ini, membuat masyarakat tidak gampang mendapatkan untuk kebutahan sehari-hari, maka kami mengambil inisiatif untuk membuat masker dari kain dan dilapisi dengan tisu dan tisu didalamnya bisa ditukar, setelah dipakai.

Masker buatan dirinya di jual seharga Rp.25.000/pcs, tapi untuk sementara kita akan batasi satu orang hanya bisa membeli 10 pcs, karena ada indikasi yang mau menjual kembali. Kita berharap ini jangan sampai terjadi.

Pekerja sedang mengemas Masker yang akan dipasarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto : Danil – Kanalinspirasi.com

Bagi siapa saja yang ingin mendapatkan masker bisa datang ke alamat di Jalan Teuku Umar Lr Mahya No.51 Gampong Setui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. (dan)

Pos terkait