Penusukan di Birmingham, Satu Tewas

  • Whatsapp
Seorang petugas polisi terlihat di dekat lokasi penikaman yang dilaporkan di Birmingham, Inggris, 6 September 2020. Foto : Reuters

JAKARTA – Seorang pria tewas dan tujuh orang terluka dalam serangkaian penusukan di Birmingham, Inggris, pada Minggu pagi. Polisi mengatakan dua dari tujuh korban luka dalam kondisi serius.

“Kami telah meluncurkan penyelidikan pembunuhan setelah kejadian semalam,” kata Kepolisian West Midlands, dikutip dari Reuters, (6/9).

Bacaan Lainnya

“Seorang pria meninggal, sementara seorang pria dan seorang perempuan menderita luka serius. Lima lainnya juga terluka,” ujar polisi.

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan dia tidak memiliki informasi yang menunjukkan bahwa insiden tersebut terkait terorisme, tetapi mengimbau masyarakat tetap waspada.

Kepolisian West Midlands tiba setelah mendapat laporan adanya penikaman di pusat kota Birmingham sekitar pukul 00:30 dini hari.

“Sejumlah penusukan lainnya dilaporkan di daerah itu tidak lama setelah laporan pertama,” kata kepolisian.

Polisi berjaga pada Minggu pagi di tiga lokasi terpisah di pusat kota, yakni Hurst Street, Irving Street, dan Edmund Street.

Sebuah pisau terlihat oleh saksi Reuters di samping saluran pembuangan di Edmund Street. Polisi menemukan pisau dapur bergagang hitam dengan bilah bergerigi saat menyisir saluran pembuangan, kata seorang saksi mata.

Wali Kota West Midlands Andy Street mengatakan rangkaian insiden terjadi di kawasan Hurst Street di pusat kota, tetapi motif penusukan belum diketahui.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa awalnya dia melihat sejumlah orang berkelahi disertai ejekan rasial di Arcadian Center saat bar-bar penuh sesak, dan saksi lain melihat seseorang ditikam di Village Gay.

Pos terkait