Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh Masuki Tahap Konsultasi Publik

  • Whatsapp
Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh dalam Konsultasi Publik Ranpergub Forum PRB Aceh

ACEH BESAR – Tim Penyusun Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) Aceh tentang Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh menggelar konsultasi publik sebagai bagian dari proses penyusunan produk hukum terkait F-PRB.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, Konsultasi Publik Ranpergub Forum PRB Aceh yang berlangsung di Hotel the Pade Aceh Besar, Rabu (31/7) merupakan tahap ke-7 dari 10 tahapan penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh sebelum nantinya ditetapkan menjadi Pergub.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek membuka konsultasi publik tersebut sekaligus menyampaikan materi terkait tupoksi Forum PRB.

“Regulasi ini sangat penting dalam upaya memperjelas tupoksi Forum PRB sebagai organisasi yang melaksanakan tugas yang terkait pengurangan risiko bencana. Saya berharap dengan adanya Pergub Forum PRB Aceh ini nantinya bisa lebih membantu pemerintah untuk menciptakan masyarakat Aceh yang tangguh dan kuat menghafapi bencana,” kata Teuku Dadek.

Peserta konsultasi publik penyusunan Ranpergub Forum PRB berjumlah 35 orang dari unsur pemerintah, akademisi, dunia usaha, lembaga peneliti, pers, dan sejumlah organisasi/lembaga lainnya.

Seusai pembukaan dan pemaparan materi oleh Kalak BPBA dilanjutkan penyampaian materi Ranpergub oleh tim penyusun yaitu Kurniawan SH L.LM, Fahmi Rizal, dan Ir TM Zulfikar MP. Penyampaian materi oleh tim penyusun menjadi acuan diskusi dengan peserta.

“Kita berharap melalui diskusi ini akan banyak masukan dari peserta untuk lebih memperkaya Ranpergub yang sedang kita susun,” kata Kurniawan yang juga Koordinator Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh. (*)

Pos terkait