Perahu Terbalik Diteluk Lhokseudu, Seorang Pemancing Meninggal Dunia

  • Whatsapp
perahu yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan
Foto: Doc Polsek Leupeung

Kanalinspirasi.com, Aceh Besar Sebuah perahu yang ditumpangi para pemancing ikan mengalami kecelakaan di teluk Lhokseudu, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (03/03/19). Akibat kejadian tersebut, Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan dua lainnya kritis.

Korban Meninggal adalah Hadi Hermansyah (45) karyawan swasta asal Lingkungan Paya kanan kelurahan Alur dua, Kecamatan Sei Lepan, Provinsi Sumatra Utara. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa akibat kelelahan saat mencoba bertahan hidup diatas perahu yang terbalik.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh, insiden tersebut berawal saat korban Hadi Hermasyah bersama dua rekannya Nono dan Anwar berlibur dengan membawa keluarganya ke objek wisata Lhokseudu, desa layeun, Kecamatan Leupung. Namun pada Pukul 11.00 wib Mereka berangkat memancing ikan dengan menyewa satu unit perahu dayung milik Jafar (50) Nelayan setempat. Setelah dua jam berada tengah laut ketiga rekan sejawat tersebut kemudian kembali ke daratan untuk makan siang bersama keluarganya.

Kemudian pada pukul 14.00 wib Hadi hermasyah bersama kedua rekannya kembali memancing dengan perahu dayung yang mereka sewa di seputaran teluk Lhokseudu. Namun naas, sekitar pukul 17.00 wib, angin Berhembus sangat kencang sehingga menyebabkan perahu dayung yang mereka Tumpangi terbalik.

Dalam kondisi panik, Salah seorang dari mereka Nono (43) warga Mibo, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke arah daratan, Namun sebelum mencapai darat ia di tolong oleh nelayan desa Layeun yang kebetulan lewat. Sedangkan kedua rekannya masih berada di perahu yang masih dalam posisi terbalik.

Pada saat Nono di tolong oleh Nelayan, korban sudah tidak sadarkan diri kemudian di evakuasi ke PPI Lhokseudu, namun Setelah sampai kedarat korban tersadar kemudian menanyakan kondisi kedua rekannya. Pada saat itu juga nelayan Layeun kembali ke TKP Untuk melakukan Pertolongan. Namun sayang, salah satu diantaranya Hadi Hermansyah telah meninggal dunia di lokasi, sedangkan salah seorang korban lainnya Anwar (48) warga Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Banda aceh dalam kondisi lemas dan berpegangan di perahu yang terbalik. Kemudian Nelayan layeun melakukan evakuasi kedua korban.

Akibat kejadian tersebut, Korban Selamat Nono dirawat di Puskesmas Lhoknga, Anwar dirujuk ke RS Meuraxa Banda Aceh, Sedangkan Hadi Hermansyah yang meninggal dunia dirujuk ke RSU Zainal Abidin.

Kalak BPBD Kabupaten Aceh Besar Farhan. Ap membenarkan adanya insiden tersebut” ya Benar tadi ada anggota kita yang melapor, tapi saaya belum mendapatkan informasi secara detil bagaimana kronologis kejadian sebenarnya,” Kata Farhan. (*)

Pos terkait