Perangi Corona, Dua Klub Manchester Sumbang Rp1,8 Miliar

  • Whatsapp
manchester city
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, berusaha melewati pemain Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Manchester United menang dengan skor 2-0. Foto : AP

MANCHESTER – Manchester United dan Manchester City bergerak bersama untuk membantu dampak pandemi virus corona baru (COVID-19) di Inggris. Bersama-sama kedua klub itu menyumbang 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) ke bank makanan di wilayah Manchester.

Wabah virus corona juga menjadi masalah serous di Inggris. Kompetisi Premier League juga kena imbasnya, karena dipastikan ditunda hingga 30 April.

Bacaan Lainnya

Klub-klub berkomitmen merampungkan musim 2019-2020, layaknya beberapa kompetisi di Eropa lain yang juga terhenti. Namun, belum diputuskan kapan dan seperti apa format lanjutan kompetisi nantinya.

Baca Juga : Lebih Dari 11 Ribu Orang Tewas Akibat Corona

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/3), Manchester United dan Manchester City ikut ambil bagian pada gerakan meringankan korban virus corona. Korban dalam kondisi ini bukan hanya mereka yang positif terjangkit corona, tetapi masyarakat yang kesulitan makanan.

Setan Merah dan The Citizen bersama-sama menyumbang 100 ribu pounds (sekitar Rp1,8 miliar) untuk The Trussell Trust, organisasi yang menyediakan makanan dengan jaringan di 1.200 tempat. Masing-masing klub menyumbangkan 50 ribu pounds.

Nantinya, donasi tersebut akan dipakai The Trussell Trust untuk meningkatkan kapasitas produksi makanan mereka. The Trussell Trust kehilangan donatur mereka dari fans kedua klub yakni: MCFC Fans Foodbank dan MUFC Fans Foodbank.

Biasanya, kedua kelompok tersebut selalu mengumpulkan donasi di depan Old Trafford dan Stadion Etihad saat Manchester United dan Manchester City bermain. Namun, aksi tersebut tidak dilakukan karena kompetisi Premier League harus ditangguhkan sementara waktu.

Tantangan Bersama

Manchester City dan Manchester United senang bisa terlibat aksi sosial bersama The Trussell Trust. Mereka juga memberikan apresiasi kepada fans yang selama ini aktif dalam kegitanan sosial dan membantu pihak yang membutuhkan.

“Kami bangga dengan peran yang dimainkan pendukung kami dalam membantu bank makanan lokal dan mengakui peningkatan kebutuhan pada badan amal ini karena dampak virus corona,” ucap kedua klub dalam pernyataan bersama.

“Ini tantangan bagi komunitas kami. Kami senang bisa datang bersama dengan penggemar kami untuk membantu anggota masyarakat yang membutuhkan di City United,” sambung duo Manchester.

Pos terkait