Perangi Corona, Madrid Akan Lelang Jersey Pemain Usai Lawan Eibar

  • Whatsapp
Madrid akan lelang jersey para bintang. Foto : AP

JAKARTA – Real Madrid akan melelang jersey para bintangnya guna memerangi pandemi virus corona di seluruh dunia. Lelang kaus itu akan dimulai usai Los Blancos melawan Eibar.

Madrid dijadwalkan menghadapi Eibar di pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan laporan Cadena Ser, tim asuhan Zinedine Zidane itu mengumumkan keputusannya melelang kaus pertandingan dari beberapa bintangnya setiap usai pertandingan kandang di sisa musim ini.

Pelelangan kaus itu akan dimulai setelah pertandingan Sergio Ramos dan kawan-kawan melawan Eibar. Hasil penjualan kaus itu akan dilelang dan disumbangkan Madrid guna memerangi pandemi di seluruh dunia.

“Dana yang terkumpul dalam lelang ini akan digunakan untuk memelihara proyek-proyek olahraga sosial Yayasan Real Madrid, yang membantu meringankan dampak sosial pandemi yang menghancurkan, bekerja sama dengan LSM utama dan entitas sosial-pendidikan di dunia,” demikian pernyataan Madrid.

Pelelangan ini akan dilangsungkan dalam empat hari setelah pertandingan kandang. Hal tersebut ditetapkan agar menghindari perbedaan yang disebabkan zona waktu, sehingga lelang bisa diakses penggemar di seluruh dunia.

Di musim ini Madrid memiliki sisa enam pertandingan kandang di Liga Spanyol. Selain melawan Eibar, Madrid juga akan menjamu Valencia, Real Mallorca, Getafe, Deportivo Alaves, dan Villarreal.

Madrid juga masih bisa memainkan dua laga kandang di Liga Champions jika bisa lolos sampai babak semifinal. Seluruh pertandingan kandang itu digelar di Stadion Alfredo Di Stefano lantaran Santiago Bernabeu tengah dalam perombakan.

Ini bukan kali pertama Madrid turun tangan memerangi Covid-19. Ketika wabah tersebut mencapai puncaknya di Spanyol, Presiden Florentino Perez menawarkan Stadion Santiago Bernabeu sebagai fasilitas penyimpanan pasokan medis.

Pos terkait