Perbakad Kodam IM, Dinas Sosial dan PSC Gelar Kegiatan Outbound

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Sebanyak 55 peserta dari jajaran Dinas Sosial 23 kabupaten kota se-Aceh, ikut serta dalam kegiatan Outbound yang digelar di area Dodik Belanegara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (6/7).

Kegiatan ini diselenggarakan Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda melalui wadah Panglima Shooting Club (PSC) bekerjasama dengan Dinas Sosial Aceh.

Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmaras selaku ketua Panglima Shooting Club mengatakan kegiatan Outbound dapat menjadi wadah membentuk karakter warga negara untuk lebih mencintai tanah air dan semangat bela negara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter warga negara lebih mencintai tanah air. Bagi karyawan Dinas Sosial, kegiatan ini juga melatih kerjasama tim dan meningkatkan semangat kerja dalam melaksanakan tugas pokok,” sebut Kolonel Cpl Nur Budi saat membuka kegiatan Outbound.

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Sosial Propinsi Aceh Drs. Alhudri MM, yang  berharap melalui kegiatan ini seluruh karyawan di lingkungan Dinsos Aceh bisa membentuk kerjasama tim, kesetiakawanan sosial dan meningkatkan semangat kerja.

“Banyak yang bisa dipelajari dari kegiatan Outbound ini, yakni jajaran PNS Dinsos dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial, kerjasama tim dan meningkatkan semangat kerja melayani masyarakat,” ujar Alhudri.

Dalam kegiatan Outbound ini, para peserta mendapatkan sejumlah materi kegiatan, yakni mulai dari Ice Breaking, Balancing Bottle atau botol keseimbangan, menggambar, LCR, Water Trap atau jebakan air, hingga pengenalan menembak pistol dan senapan.

Selain karyawan dinas sosial, kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 6 hingga 7 Juli 2019, juga di ikuti kalangan wartawan.  (*)

Pos terkait