Perhatian BPKS Untuk Pulo Aceh Dinilai Sangat Minim

  • Whatsapp
bpks sabang dinilai minim pembangunan di pulo aceh
Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE saat Diwawancarai oleh media ini, Rabu (20/03/19). Foto: Doc Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE mengingatkan Badan Pengelolaan Kawasan Sabang ( BPKS) untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Selama ini dinilai perhatian BPKS untuk Aceh Besar Khususnya Kecamatan Pulo Aceh Sangat minim.

Hal itu dikemukakan Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE dalam sambutannya saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) digedung ISBI Aceh dikota Jantho, Rabu (20/03/19).

Bacaan Lainnya

“Karena perlu diingat, kehadiran BPKS Sabang itu bukan hanya untuk sabang namun pembangunannya itu juga termasuk pulo Aceh,” Kata Sulaiman.

Sulaiman yang juga politis Partai Aceh itu menilai, sudah hampir delapan belas tahun BPKS Sabang hadir di Aceh belum memberikan dampak yang signifikan dari sisi pembangunan di Aceh Besar, hal itu dikarenakan selama ini pembangunan yang dilaksanakan BPKS lebih terfokus dipulau Sabang. Sementara kehadiran Dewan Kawasan Sabang bukan hanya untuk sabang, melainkan ada tiga Daerah yaitu Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Kedepan Sulaiman meminta agar BPKS dapat memberikan sumbangsih yang lebih ke Kabupaten Aceh Besar khususnya Kecamatan Pulo Aceh, dengan ikut sertanya Dewan Kawasan Sabang membangun Pulo Aceh sehingga anggaran APBK yang ada di Aceh Besar dapat lebih diefisienkan lagi untuk pemerataan pembangunan lainnya.

“Seharusnya anggaran untuk pembangunan di Pulo Aceh dapat kita alihkan ke lokasi lain, karena APBK Aceh Besar itu minim, dengan anggaran yang ada tersebut kita harapkan adanya pemerataan pembangunan,” Jelas Sulaiman.

Selain itu Sulaiman juga berharap, agar BPKS dapat memberi perhatian serius terhadap pembangunan diwilayah pesisir seperti halnya pulo Aceh. Karena kawasan tersebut butuh sentuhan pembangunanan diberbagai sarana pendukung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memajukan sektor wisata.

“Sekali lagi saya ingatkan, BPKS Sabang bukan hanya untuk sabang tapi juga Aceh Besar dan Banda Aceh, tolong perhatikan kedua kabupaten Kota tersebut, khususnya kecamatan Pulo Aceh,” Ungkap Sulaiman. (dan)

Pos terkait