Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Bener Meriah Ingatkan Santri Jangan Terpecah Belah

  • Whatsapp
peringatan hari santri nasional

BENER MERIAH – Peringatan hari Santri nasional, Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi harapkan agar seluruh santri yang ada di Indonesia terutama yang ada di Bener Meriah untuk tidak terlibat sebagai pemecah belah bangsa.

Hal ini disampaikan oleh bupati yang berlatar belakang ulama bener meriah ini pada peringatan Hari Santri Nasional ke-5, dalam upacara yang dipusatkan di lapangan Masjid Agung Babussalam Simpanmg Tiga Redelong, (22/10) pada pagi tadi.

Bacaan Lainnya

“Para santri adalah solusi, bukan ikut terlibat sebagai penyebar fitnah-fitnah  atau dikenal hoaks yang mengatasnamakan agama. Meskipun kadang-kadang ada orang-orang yang ingin menggunakan agama untuk menimbulkan perpecahan ditengah umat, menimbulkan perpecahan didalam bangsa ini. Maka, ketika santri itu berbuat sebagaimana semestinya, Insyaallah, bangsa ini akan selamat kedepannya, termasuk Kabupaten Bener Meriah,” jelasnya.

Bupati juga ingatkan, para santri turut terlibat dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, para santri juga terlibat membangun bangsa.

“Para santri jangan terlibat sebagai pemecah belah bangsa, karena santri harusnya terus menjadi para pembangun bangsa, seperti para santri yang terlibat dalam kemerdekaan, kalau menjadi pemecah bangsa maka, dirinya bukanlah santri,” terangnya.

Menurutnya, santri Indonesia aqidahnya Ahlussunnah Wal Jamaah, Idiologinya Pancasila, NKRI Harga Mati. Serta mengingatkan para santri bahwa, negara ini warisan ulama, pejuang-pejuang kita semua ulama, yang merumuskan Pancasila dan Undang Undang Dasar itu adalah ulama, mereka yang mewariskan bangsa ini pada kita dan kewajiban kita menjagannya dan merawatnya.

Tgk. Sarkawi berharap di momen Hari Santri Nasional yang di peringati pada Tanggal 22 Oktober 2019 tersebut menjadi hari kebangkitan, perbaikan dan semangat santri Kabupaten Bener Meriah.

“Mudah-mudahan kedepan para santri jauh lebih hebat membantu negara ini, dan tugas pemerintah membenahi sarana dan prasarananya,” pesannya. (*)

Pos terkait