Peringati HUT Kedua, Kyriad Hotel Bersihkan Masjid Baturrahim dan Santuni Yatim

  • Whatsapp
yasin kyriad muraya hotel aceh
General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto. poto: Dayat/kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Pengajian membaca Surah Yasin, Doa Bersama dan Tausyiah menjadi puncak acara syukuran ulang tahun kedua Kyriad Muraya Hotel Aceh, Sabtu (16/11), di hotel yang berlokasi kawasan simpang lima Banda Aceh.

Dalam acara yang sekaligus dengan perayaan Maulid Rasul tersebut, manajemen Kyriad Hotel juga menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim yang berasal dari gampong Laksana dan Kuta Alam.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan bentuk syukuran sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, merayakan tepat dua tahun beroperasinya Kyriad Muraya Hotel di Aceh,” kata General Manager Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto, kepada Kanalinspirasi.com.

Bambang menyampaikan dalam rangkaian ulangtahun kedua ini, selama dua bulan terakhir telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Sejak 2 September, manjemen dan karyawan hotel melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lokasi masjid dan pantai di Banda Aceh dan Aceh Besar, dalam program Cleaning Mosque and Beach.

“Setiap Sabtu secara berselang kita bersihkan Masjid dan kawasan pantai dalam 2 bulan jelang ulang tahun, ada 4 Masjid dan 4 lokasi pantai wisata, dimulai dari Masjid Komplek Makam Syiah Kuala dan hari ini terakhir Masjid Baiturrahim Ulee Lheu,” jelasnya.

Bambang juga menjelaskan, selama dua tahun menjadi penyedia jasa penginapan di Aceh, Kyriad Muraya sangat menghargai kearifan lokal di Aceh dengan megikuti Qanun yang ada. Sekaligus ikut mendukung pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

“Salahsatu pelayanan Hotel bagi tamu, adalah jasa transportasi Gratis bagi tamu yang ingin shalat subuh di Masjid Raya Baiturrahman setiap hari. Para tamu akan kita bangunkan lebih awal untuk bersiap, layanan ini sangat diminati para tamu hotel,” jelas Bambang Pramusinto.

Pada 11 November lalu, Kyriad Hotel bekerjasama dengan PMI juga menggelar donor darah. Kegiatan yang juga dalam momen hari Pahlawan tersebut diikuti 81 orang dan terkumpul 61 kantong darah.

“Setiap dua bulan sekali, Kyriad Hotel rutin melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Banda Aceh, dikuti karyawan hotel, PNS, personil TNI dan POLRI serta masyarakat. Dalam tahun 2019 ini kegiatan donor darah di Kyriad Hotel sudah terkumpul  336 kantong darah, Alhamdulillah,” jelas HR Manajer Hotel Kyriad Muraya Aceh, Andi Munandar. (*)

Pos terkait