Pernyataan Jokowi Soal Konsensi Tanah Dinilai Juga Berlaku untuk Pendukungnya

  • Whatsapp

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Pernyataan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal kepemilikan konsesi tanah dalam jumlah luas diyakini juga untuk para pendukungnya. Sebab, sejumlah pendukung Jokowi juga memiliki konsesi tanah dalam jumlah luas.

Adapun pernyataan Jokowi itu disampaikannya saat pidato politik dalam acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju, di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Bacaan Lainnya

“Menurut saya karena pernyataan itu disampaikan di acara internal komunitas 01, pastilah kemudian beliau omongan beliau itu didengar dan disampaikan langsung kepada mereka-mereka yang ada di sekitar beliau,” ujar Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/19).

Dia memberikan contoh, Erick Thohir dan Luhut Binsar Panjaitan sebagai pendukung Jokowi yang memiliki konsesi tanah dalam jumlah luas. “Jadi pertama kali mendengar dan pertama kali diperdengarkan kepada mereka,” ujar wakil ketua majelis syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Namun, dia enggan menilai pernyataan Jokowi itu seperti senjata makan tuan. “Karena saya tidak suka dengan istilah perang total dan sebagainya. Kan pihak Pak Jokowi bilang ini perang total senjata ini,” kata wakil ketua MPR RI ini.

Dia berpendapat, Pemilu merupakan pesta demokrasi. “Kalau pesta demokrasi harusnya terminologi yang dipakai jangan perang total jangan senjata makan tuan, hadirkanlah optimisme kan beliau selalu mengatakan optimis, optimis, optimis,” pungkasnya.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait