Persakmi Aceh Mendukung Pemerintah Lakukan Swab Massal

  • Whatsapp
persakmi aceh
Ketua DPD Persakmi Provinsi Aceh, Saifuddin A Malik, SKM. Foto : Ist

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Aceh, Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) mendukung penuh upaya dari pemerintah untuk melakukan swab PCR kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan Aceh khususnya.

Ketua Persakmi Provinsi Aceh, Saifuddin A Malik, SKM kepada Kanalinspirasi.com, Selasa (16/6) mengatakan, pelaksanaan swab massal ini sangat penting dilakukan guna untuk mendeteksi siapa saja yang terpapar virus covid-19, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi.

Bacaan Lainnya

“Itu kebijakan bagus dan strategis, kita sangat mendukung upaya dari pemerintah untuk melakukan swab massal kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan Aceh secara khusus, sebab dengan adanya swab massal ini, mendeteksi masyarakat yang terpapar virus covid-19,” terangnya.

Persakmi juga mendorong kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker dalam setiap interaksi sosial, dan juga terus mencuci tangan menggunakan sabun setelah selesai melakukan aktivitas.

Transmisi Lokal

Data terbaru terjadinya penambahan kasus baru di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, menandakan terjadinya transmisi lokal. Hal ini terjadi melalui penularan warga Aceh yang terdeteksi baru kembali dari zona merah, sampai saat ini Provinsi Aceh sudah tercatat 27 kasus penularan virus covid-19.

Maka, tugas kita semua untuk terus melakukan sosialisasi kepada mayarakat untuk menunda dulu perjalanan ke zona merah, guna menghindari penyebaran virus covid-19. (dan)

Pos terkait