Persebaya Bertabur Bintang, Pemain Fokus Kalahkan Persinga

  • Whatsapp
persebaya fokus kalahkan persinga

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Kekuatan Persebaya bertabur bintang saat menghadapi Persinga Ngawi di Babak 32 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu besok (16/2). Kecuali Nelson Alom yang pemulihan, pelatih Djadjang Nurdjaman bisa memainkan seluruh pemain utama. Termasuk dua legiun asing, Amido Balde dan Manuchehr Dzhalilov atau Jalilov.

”Alhamdulillah, administrasi seluruh pemain sudah rampung,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya seperti dikutip dari laman Persebaya.id. ”Balde maupun Jalilov sudah clear untuk main. Tergantung kebutuhan pelatih saja,” tambahnya.

Ram menyatakan, proses verifikasi administrasi pemain Persebaya itu rampung Kamis malam. Selain Balde dan Jalilov, ada sejumlah pemain lain yang baru selesai verifikasinya. Di antaranya Elisa Basna, Alwi Slamat, Novan Setya, Hansamu Yama, Abdul Rohim, dan sejumlah pemain yang dipromosikan dari tim junior. Persebaya U-19 maupun PS Kopa.

”Meski penyelesaiannya bersamaan, namun penyebabnya berbeda-beda. Alwi misalnya, baru clear tadi malam karena namanya baru dicabut dari data base PSMS sebagai pemain mereka. Padahal sebenarnya surat keluar sudah ada lebih dulu,” papar Ram.

Kick-off laga Persebaya kontra Persinga akan dilakukan pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Pemenang sudah ditunggu Persidago Gorontalo di babak 16 Besar yang sebelumnya mengandaskan Persipura Jayapura.

Sementara itu, Misbakus Solikin menjadi salah satu pusat perhatian saat Persebaya akan menghadapi Persinga Ngawi. Saat Liga 2 2017, dia selalu mencetak gol. Baik di Gelora Bung Tomo maupun Stadion Ketonggo. Tak berlebihan, jika Arek Suroboyo itu digadang-gadang kembali menjebol gawang Persinga.

Cak Mis –panggilan Misbakus– sendiri dalam kondisi terbaik untuk laga besok. Selama sesi persiapan, dia menunjukkan performa yang terus meningkat. Umpannya memanjakan. Tembakan jarak jauhnya mematikan.

Mau cetak gol lagi Cak Mis? ”Tentu. Tapi itu bukan yang utama,” katanya. ”Sing penting menang wis (yang terpenting menang). Siapa pun yang cetak gol tidak penting,” tandasnya.

Misbakus mencetak satu gol saat Persebaya melawat ke Ngawi pada 2017. Saat itu laga berakhir seri 1-1. Di GBT, Misbakus kembali mencetak satu gol saat Green Force menang 4-0. Meski berposisi sebagai gelandang, Cak Mis menjadi top scorer Persebaya saat itu dengan 12 gol.

Misbakus mengaku sangat bersemangat menunggu laga besok. Dia sudah rindu main di GBT. Di hadapan puluhan ribu Bonek. ”Kami akan fight, kami harus menang,” tekadnya.

Pos terkait