Persela Lamongan ke Perempat Final Piala Presiden 2019

  • Whatsapp

KANALINSPIRASI.COM, Lamongan – Persela Lamongan memastikan tiket ke perempat final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Arema dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (09/03/19). Gol semata wayang yang terjadi di pertandingan lanjutan penyisihan Grup E dicetak Washington Brandao pada menit ke-40.

Sepanjang 45 menit pertandingan berlangsung. Arema sebenarnya tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Peluang emas didapat tuan rumah melalui tendangan spekulasi Dendi Santoso dari luar kotak penalti di menit 29, namun upaya itu masih mampu diamankan Dian Agus.

Bacaan Lainnya

Keasyikan menyerang, Arema justru kebobolan lewat skema serangan balik cepat Persela di menit 40. Memanfaatkan bola rebound, Washington Brandao melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Arema, Utam Rusdiana.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persela saling jual beli serangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Tambahan tiga poin memastikan Persela betah di puncak Grup E dengan raihan enam poin. Sementara kekalahan ini membuat posisi Arema melaju ke perempat final akan ditentukan melalui laga terakhir melawan Persita Tangerang.

Pasalnya, Arema dan Barito Putera sama-sama meraih tiga poin dari dua laga yang telah dimainkannya. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk dua kesebelasan.


PENULIS: Tim Redaksi
SUMBER: SindoNews.com

Pos terkait