Persija vs Arema FC, Puluhan Ribu Personil Diterjunkan Guna Amankan Laga

  • Whatsapp
persija melawan arema fc
Foto: Ist

JAKARTA – Polisi siap mengamankan pertandingan antara Persija melawan Arema FC pada Liga 1 2019 di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8) sore ini. Untuk itu, puluhan ribu personel gabungan pun dikerahkan.

“Tentunya dari Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sekitar 12 ribu pasukan, itu semua gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, puluhan ribu personel gabungan itu bakal dikerahkan di sejumlah titik lokasi di kawasan SUGBK. Personel itu pula yang dikerahkan untuk mengawal semua pemain Persija dan Arema, termasuk sejak pelatihan yang dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

“Tentunya dari Arema sendiri sudah kita komunikasikan, dari Persija sudah kita komunikasikan. Semuanya kita lakukan pengawalan,” tuturnya.

Tak hanya pemain, tambahnya, penonton pun akan turut dikawal oleh polisi, termasuk para suporter dari setiap klub sepak bola tersebut. Mulai dari bus dan kendaraan yang konvoi dari daerah hingga sampai ke SUGBK. “Jelang pertandingan kita kawal sampai kembali ke daerahnya. Kita sudah komunikai dengan pengurus dan koordinator (suporter),” pungkasnya.

Pos terkait