Persiraja Banda Aceh Hadapi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 Sabtu Ini

  • Bagikan
Penjaga gawang Persiraja, Fakhrurazi Kuba gagalkan tendangan peanalti pemain Persija. Foto : MO Persiraja.

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Jadwal Persiraja Banda Aceh vs Persebaya Surabaya akan hadir di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu, 19 Februari 2022. Pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 ini akan berlangsung mulai 18.15 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Performa Terkini dan Rekor Pertemuan

Persiraja Banda Aceh masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih dua kemenangan. Mereka kini mengemas nilai 12, terpaut 14 poin dari tim di zona aman.

Persebaya Surabaya akan berusaha bangkit setelah gagal menang dalam empat laga terakhirnya. Tim asuhan Aji Santoso ini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 45.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Persebaya menang dua kali dan Persiraja menang sekali. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Persebaya mengalahkan Persiraja 2-0.

Kabar Kedua Tim

Persiraja Banda Aceh tengah dalam motivasi tinggi. Tim berjuluk Laskar Rencong itu ingin melanjutkan reputasi mereka yang mampu mencuri poin dari tim-tim besar.

Seperti saat mengalahkan Persija Jakarta dan menahan imbang Arema FC beberapa waktu lalu, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre optimistis timnya dapat kembali mengulangi hasil tersebut saat melawan Persebaya Surabaya.

Menurutnya semua pemain Persiraja dalam kondisi yang cukup bagus dan siap tempur.

“Para pemain tetap dalam kondisi semangat dan motivasi tinggi menghadapi pertandingan. Saya berharap di setiap pertandingan kita menerima hasil yang bagus, kita melakukan persiapan yang bagus,” kata Sergio Alexandre dikutip dari Tempo.co

“Saya sangat senang dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain di setiap pertandingan. Kita selalu fokus menerapkan gaya permainan mereka dengan konsentrasi yang baik untuk meraih hasil yang baik di pertandingan. Saya berharap bisa meraih hasil yang sama.”

Sementara gelandang asing milik Persiraja Banda Aceh, Jabbar Sharza, menyatakan seluruh pemain Persiraja Banda Aceh sudah siap menghadapi Persebaya. “Saya pikir persiapan kita cukup bagus selama latihan. Saya pikir semua pemain sudah siap untuk pertandingan,” ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara Liga 1 meski saat ini hanya berada di posisi kelima klasemen sementara.

“Tak ada pilihan selain menang lawan Persiraja Banda Aceh jika masih ingin bersaing di jalur juara,” ujar Aji Santoso saat konferensi pers virtual di Bali yang diikuti dari Surabaya, Jumat.

Aji Santoso mengakui persiapan timnya sudah maksimal menghadapi pertandingan melawan tim juru kunci tersebut. Meski menang di atas kertas, ia sudah menginstruksikan kepada seluruh pemainnya tak meremehkan lawan dan berjuang memenangkan pertandingan sampai peluit panjang dari wasit dibunyikan.

“Saya sudah ingatkan, sampai peluit panjang. Meski bermain bagus 90 menit, tapi peluit belum berbunyi, berarti pertandingan belum selesai. Ini yang terjadi saat lawan Persija pekan lalu dan kami kehilangan poin penuh,” kata dia.

“Saya sudah berkali-kali mengingatkan dan evaluasi, bahkan selepas lawan Persela lalu. Namun, saat lawan Persija terulang lagi. Sebenarnya bukan masalah mental, apalagi dari sisi permainan sudah bagus. Tapi gagal menjaga fokus dan sedikit meremehkan lawan menjadi sesuatu yang harus dilawan,” katanya.

Sementara itu, pemain Persebaya Samsul Arif menyampaikan persiapan melawan Persiraja sudah maksimal dan berkomitmen tak mengulangi kesalahan, terlebih pertandingan digelar sehari dari jadwal semula.

“Semua sudah dievaluasi dan saya serta teman-teman akan semakin bertanggung jawab terhadap situasi di lapangan. Pemain tahu apa yang harus dilakukan untuk menang dan tetap berada di jalur juara,” tutur striker senior asal Bojonegoro itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): Fakhrurrazi Quba; Leo Lelis, Andika Kurniawan, Chairul Rifan; Yasvani yusri, Khairil Anwar, Alvin Abdul Halim, Rendy Saputra; Defri Rizky, Jabar Sharza, Bruno Dybal.

Pelatih: Sergio Alexandre.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Adi Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; M Alwi Slamat, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Taisei Marukawa.

Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Persiraja Banda Aceh vs Persebaya Surabaya

Menilik performa kedua tim di musim ini, Persebaya Surabaya lebih diunggulkan untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga ini.

Mampukan Tim “Lantak Laju” Tanah Rencong mematahkan prediksi ini?

Kita saksikan pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Persebaya Surabaya akan hadir di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu, 19 Februari 2022. Pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 ini akan berlangsung mulai 18.15 WIB dengan disiarkan Indosiar.(*)

  • Bagikan