Persiraja Tetap di Posisi Terbawah Klasemen Setelah dikalahkan Persebaya 1-0

  • Bagikan
Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri tren negatif usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (19/2/2022)

Kanalinspirasi.com. BALI – Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri tren negatif usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam WIB.

Persebaya menang dengan skor 1-0.

Kekalahan ini membuat Persiraja tetap berada di posisi terbawah klasemen. Tim berjuluk Laskar Rencong itu baru mendapatkan 12 poin dari 26 pertandingan

Sementara Persebaya yang tidak berhasil meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, membuat “Bajul Ijo” julukan Persebaya, semakin jauh bersaing di papan atas klasemen.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya kini berada di posisi lima dengan perolehan 48 poin dari 26 laga. Tertinggal tujuh poin dari Arema FC di posisi puncak.

Persebaya yang menginginkan kemenangan sudah memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. Rachmat Irianto dan kawan-kawan menekan pertahanan Persiraja sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Namun Laskar Rencong begitu disiplin menjaga lini pertahanan. Tim asuhan Aji Santoso dibuat kesulitan membongkar pertahanan Persiraja.

Kedua tim tidak banyak mendapat peluang di babak pertama. Alhasil, skor kacamata tidak berubah hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Bajul Ijo masih terlihat sulit membongkar pertahanan Persiraja. Berbagai percobaan dilakukan, namun sulit berbuah gol.

Memasuki menit ke-60 kiper Persiraja Aji Bayu melakukan pelanggaran kepada Mochammad Supriadi di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Bruno Moreira yang dipercaya sebagai algojo membuat Persebaya unggul 1-0.

Setelah tertinggal Persiraja masih sulit keluar dari tekanan Bajul Ijo. Oleh sebab itu belum banyak peluang yang didapatkan mereka.

Adapun Persebaya juga kesulitan untuk menambah keunggulan. Peluang-peluang yang didapat klub kesayangan Bonek masih tidak maksimal.

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Persebaya.(*)

  • Bagikan