Pertamina Kabulkan Permintaan Pj Bupati Aceh Besar, Kuota BBM untuk Nelayan Pulo Aceh Ditambah

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – PT Pertamina mengabulkan permintaan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, untuk penambahan kuota BBM bersubsidi jenis solar bagi masyarakat nelayan Pulo Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Aceh, Nahrawi Noerdin, saat dikonfirmasi pada Selasa, (1/11/2022).

“Iya benar, sudah ditambah kuota di SPBU Tuah Sejati Ulee Lheu khusus untuk nelayan Pulo Aceh sesuai surat permohonan pak bupati,” kata Nahrawi.

Pria yang akrab disapa Toke Awi itu mengatakan, penyaluran bisa segera dilakukan pihaknya bila sudah dikeluarkan rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar.

Sebelumnya, pada awal Oktober lalu Pj Bupati Muhammad Iswanto mengirim surat permohonan penambahan kuota BBM subsidi kepada Sales Manager Pertamina Patra Niaga Aceh di Banda Aceh.

Permintaan itu dilakukan untuk menyikapi fenomena meningkatnya kebutuhan BBM solar bagi para nelayan Pulo Aceh akhir akhir ini, hingga menjadi kendala operasional melaut para nelayan untuk mencari nafkah menghidupi keluarga.

“Alhamdulillah Rasa syukur dan terimakasih kami sampaikan untuk Pertamina dan Ketua Hiswana Migas Aceh yang telah membantu menambah kuota bbm subsidi untuk masyarakat kecil Aceh Besar, terutama kelompok nelayan,” kata Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto mengatakan telah menginstruksikan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar agar segera mempersiapkan dan mendata segala keperluan administrasi sehingga penyaluran perdana BBM subsidi untuk nelayan Pulo Aceh bisa segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Penyaluran akan dilakukan bila hal teknis telah diselesaikan Dinas Kelautan Aceh Besar sesegera mungkin,”kata Iswanto.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat meringankan beban para nelayan, kami menyadari ketersediaan BBM sangat penting untuk menekan laju inflasi yang saat ini sedang melanda Aceh maupun Indonesia secara keseluruhan,” ujar Iswanto. [°]

  • Bagikan