PGRI Sabang Gelar Konferensi XXII

  • Whatsapp

SABANG – Pemerintah Kota Sabang terus bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sabang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan mutu pendidikan, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang cerdas dan membanggakan.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan akan terus bekerjasama dan siap memberikan bantuan, termasuk bantuan dana yang dalam hal ini sudah diberikan setiap tahunnya untuk pendidikan di Kota Sabang.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir tanpa jasa guru kita bukanlah apa-apa. Kami bertekad akan terus bekerjasama dan membantu, meskipun dalam hal ini anggaran sangat terbatas, tapi 20% dari APBD Kota Sabang sudah kami prioritaskan untuk pendidikan, yang difokuskan untuk SDM,” kata Wali Kota Sabang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sabang saat membuka acara Konferensi PGRI XXII Kota Sabang Periode 2020-2025 yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Kamis (10/12).

“Saya berharap siapapun pengurus yang terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dan bisa bersinergi dengan guru serta menerima masukan demi kemajuan pendidikan di Kota Sabang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Provinsi Aceh M. Adam menuturkan beberapa hal dalam PGRI yang sangat penting yakni PGRI bertugas mengajak seluruh anggotanya untuk bekerja secara profesional, cerdas mendidik anak bangsa, memperjuangkan hak dan kewajiban guru serta melindungi guru.

Sementara itu, Plt. Ketua PGRI Kota Sabang Munawar Zainuddin S.Pd mengatakan bahwa Pemerintah sangat memperhatikan pendidikan di Kota Sabang dengan memberikan bantuan dana yang cukup besar untuk pendidikan selama ini.

“Saya melihat dalam beberapa tahun belakangan ini Pemerintah Kota Sabang memperhatikan pendidikan di Sabang dengan dikucurkannya sejumlah dana untuk pendidikan, kita sangat bersyukur atas bantuan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kini peran guru sangat dibutuhkan dalam mengarahkan dana yang diberikan oleh Pemko Sabang tersebut agar digunakan dengan baik oleh semua peserta didik.

Mengangkat tema “Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas PGRI Sebagai Profesi Guru yang Cemerlang Menuju Pendidikan Kota Sabang yang Gemilang” kegiatan ini dihadiri peserta yang berasal dari unsur perwakilan sekolah, pengurus PGRI Kota Sabang, dan pengurus PGRI Provinsi Aceh. (*)

Pos terkait