PHE NSB-NSO Gelar Donor Darah dan Sosialisasi TBC Kepada Masyarakat di Aceh Utara

  • Whatsapp
pertamina hulu energi

 

ACEH UTARA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB–NSO melaksanakan kegiatan donor darah dan sosialisasi TBC kepada masyarakat tiga gampong sekitar wilayah kerja PHE NSB-NSO di Aceh Utara. Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di dua lokasi, yakni kompleks perkantoran Point-B di Blang Lancang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Senin, 16 Desember 2019, dan donor darah bersama masyarakat digelar di Point-A, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (23/12). Hasilnya, terkumpul 190 kantong darah.

Bacaan Lainnya

Field Manager PHE NSB-NSO Dirasani Thaib mengatakan, selain donor darah, PHE NSB juga melaksanakan sosialisasi terkait penyakit tuberculosis (TBC) kepada masyarakat di tiga gampong, yakni Gampong Calong, Gampong Kanot, Kecamatan Syamtalira Aron, dan Gampong Nibong Wakeuh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara. Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan LSM Bumoe Malikussaleh dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

“Rangkaian kegiatan donor darah dan sosialisasi TBC kepada masyarakat adalah bukti komitmen PHE NSB-NSO dalam pengembangan masyarakat tetangga perusahaan di bidang kesehatan masyarakat. Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan untuk masyarakat, donor darah dan sosialisasi penyakit TBC merupakan hal yang sangat baik dilakukan, karena manfaatnya langsung dapat dirasakan masyarakat. Apalagi mengingat Aceh Utara merupakan salah satu daerah yang banyak penderita TBC menurut data dari Dinas Kesehatan Aceh Utara,” ungkap Dirasani.

Dirasani menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini juga atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan SKK Migas yang merupakan lembaga negara bertugas mengawasi dan mengendalikan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. Kata dia, donor darah ini rutin dilaksanakan PHE tiga kali dalam setahun. Setiap tahun PHE NSB-NSO juga mendapatkan penghargaan dari PMI Aceh Utara sebagai pendonor terbanyak dan tersering. (*)

Pos terkait