Pj Bupati Aceh Besar Harap BLT BBM Dapat Ringankan Ekonomi Rakyat

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar menyaksikan secara langsung penyaluran BLT BBM kepada masyarakat Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Jumat 16/9/2022.

Kanalinspirasi.com, ACEH BESAR – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diterima warga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga masyarakat.

Hal itu disampaikan Iswanto saat menyaksikan secara langsung penyaluran BLT BBM kepada masyarakat Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Jumat 16/9/2022.

Penyaluran BLT BBM itu dipusatkan di Kantor Pos Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

Pj Bupatii Iswanto menyebutkan, penyaluran BLT BBM di Aceh Besar hingga Jumat sore sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung pada Minggu. Angka tersebut merupakan realisasi dari total 34.691 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan BLT BBM di Aceh Besar. Para penerima ini berasal dari 23 kecamatan se Aceh Besar.

Muhammad Iswanto juga menjelaskan, penyaluran BLT BBM di Aceh Besar berjalan lancar dan tertib. Para penerima hanya perlu mendatangi kantor pos untuk mengikuti prosedur penyaluran yang sudah ditetapkan.

Untuk itu Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan penyaluran BLT BBM di Aceh Besar, Terutama tim dari personil  PKH, TNI, Polri dan semua pihak yang turut membantu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyaluran BLT ini. Mudah-mudahan masyarakat kita dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan ini,” kata Iswanto.

BLT BBM adalah salah satu bantuan sosial yang disalurkan pemerintah guna menekan dampak kenaikan harga BBM. BLT BBM ini akan diberikan kepada 20,65 juta penerima di seluruh Indonesia.

  • Bagikan