PKK Bener Meriah Bagikan 20.000 Masker

  • Whatsapp
Pengurus TP-PKK Kabupaten Bener Meriah gelar rapat evaluasi program Gebrak Masker lewat Vidcon bersama Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Sabtu (22/8/2020) . Foto : ANTARA

ACEH TENGAH – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah bagikan sebanyak 20.000 masker gratis kepada masyarakat selama program Gebrak Masker HUT ke 75 RI.

Ketua TP-PKK Bener Meriah Nikmah Sarkawi melalui Ketua Pokja 4 Hamidar menyampaikan pada pelaksanaan program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) tersebut pihaknya juga turut menyebar ribuan poster dan spanduk untuk sosialisasi pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ada 20.000 masker yang telah kita bagikan kepada masyarakat di 10 kecamatan, penempelan 5.000 lembar poster, dan 10 lembar spanduk,” kata Hamidar usai vidcon evaluasi program Gebrak Masker bersama Ketua TP-PKK Provinsi Aceh di Media Center setempat, Sabtu (22/8).

Selain itu kata Hamidar pihaknya juga turut membantu sejumlah warga yang tengah menjalani masa karantina mandiri dengan menyalurkan bantuan paket sembako.

“Paket sembako khusus kepada saudara-saudara kita yang melakukan isolasi mandiri di Kampung Rembele dan Kampung Sedie Jadi Kecamatan Bukit,” sebutnya.

Hamidar menjelaskan bahwa program Gebrak Masker ini dilakukan sesuai instruksi Presiden RI tentang keterlibatan pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam perubahan perilaku Era Tatanan Normal Baru di masa pandemi Covid-19.

“TP-PKK Pusat sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri melalui ¬†Dirjen Bina Pemerintahan Desa bekerjasama dengan TP-PKK kabupaten di seluruh Indonesia menyelenggarakan PKK Gebrak Masker serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2020,” tutur Hamidar.

Pos terkait