PKS Aceh Besar Buka Peluang Tokoh Terbaik Bergabung untuk Maju di Pileg dan Pilkada

  • Whatsapp
Zulfikar Aziz, SE, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,

ACEH BESAR  –  PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Aceh Besar membuka kesempatan kepada tokoh terbaik untuk bersama membangun Aceh Besar melalui PKS.

Sekretaris DPD PKS Aceh Besar, Zulfikar Azis menyebut, sesuai arahan DPP dan DPW sesuai AD/ ART, tokoh-tokoh terbaik ini akan menjadi dewan pakar atau dewan penasehat PKS baik di tingkat kecamatan, DPD dan wilayah, sesuai kapasitas dan potensi yang dimiliki.

“PKS juga membuka kesempatan tokoh-tokoh yang memiliki popularitas dan elektabilitas untuk siap berkompetisi pada pemilihan legislatif maupun pilkada mendatang” terangnya.  

Karena tantangan kedepan, kata Zulfikar, PKS akan  membuka diri bahwa kepada tokoh-tokoh terbaik Aceh Besar, bahwa PKS adalah kendaraan partai  politik milik rakyat dan terbuka bagi siapapun, dengan mekanisme partai tentunya tetap berlaku.

Kesempatan ini sangat bagus dengan memontum dan isu-isu hari ini secara nasional, PKS masih berjalan sesuai dengan track. Kesempatan ini tidak ada hal-hal lain dan bersama membangun Kabupaten Aceh Besar.

“Saya rasa akan banyak tokoh yang tertarik bergabung dengan PKS, dan dapat berkomunikasi lebih jauh dengan Ketua, Sekretaris dan pengurus DPD, ketua DPC dan anggota DPRK Aceh Besar dari PKS,” lanjut Wakil Ketua DPRK Aceh Besar ini.

Menurutnya, saat ini PKS Aceh Besar sudah mulai merekrut dan mengajak tokoh-tokoh untuk bergabung mulai dari tingkat kecamatan.  Siapapun yang masuk PKS maka secara AD ART akan menjadi anggota PKS, jadi tidak ada lagi istilah internal dan eksternal.

“PKS Insya Allah tidak akan kaku, senantiasa membangun kekeluargaan dan kebersamaan. Saya pikir ini akan menjadi hal yang menarik dalam dinamika perpolitikan kedepan,” kata Zulfikar Azis.

Termasuk bagi yang siap berkompetisi dalam jalur pileg dan pilkada, nantinya sesuai mekanisme internal PKS akan mengadakan survey sederhana untuk melihat popularitas dan elektabilitas, yang menjadi ukuran dalam mencalonkan diri yang  lebih fair dan terbuka.

“Harapan masyarakat Aceh Besar sangat besar kepada PKS, dengan warna yang baru dan menjadi peluang yang baik bagi para tokoh di Aceh Besar untuk bergabung bersama PKS membangun Aceh Besar,” sebutnya.

Terkait pemilu kedepan, Zulfikar menyampaikan PKS akan membuat sekolah Kepimpinan untuk meningkatkan kapasitas anggota yang ikut perhelatan.

Jadi target 10 kursi yang ingin diraih PKS bukan hanya sekedar wacana, namun sudah di “road map” dalam perencanaan baik dari sisi figur, dan anggota legistlatif incumben saat ini dapat mempertahankan kursi, khususnya DPRK Aceh Besar.

“Siapapun yang terpilih, PKS akan menerima demi untuk membangun Aceh Besar kedepan, hal ini menjadi ukuran untuk mengusung calon dalam pilkada  jika mendapat setidaknya tujuh kursi dari alokasi 40 kursi kedepan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait