PKS Bagi Masker untuk Warga Banda Aceh, Tuanku Muhammad: Ini Bencana Nasional, Pemerintah Harus Tegas

  • Whatsapp
tuanku muhammad kabut asap
Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, bagikan masker kepada pengguna jalan, Senin (23/9)

BANDA ACEH – Kondisi kabut asap yang menyelimuti kota Banda Aceh dalam dua hari terakhir, mendorong sejumlah pihak membagikan masker kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh dan Fraksi PKS Kota Banda Aceh, Senin (23/9), di persimpangan Traffict Light Jalan Pocut Baren (Mtsn Model Banda Aceh).

Bacaan Lainnya

Koordinator kegiatan, Tuanku Muhammad, menyebut aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan himbauan kepada warga kota untuk melindungi kesehatan, yang di akibatkan dari polusi kabut asap yang melanda Banda Aceh.

“Kabut asap yang menyelimuti Banda Aceh menyebabkan polusi udara yang mengancam kesehatan, kita menghimbau warga kota mengimbau warga kota menggunakan masker saat beraktifitas luar, menghindari gangguan pernafasan,” sebut Tuanku Muhammad.

Kabut Asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan seperti di Riau serta beberapa wilayah lain, menurut Tuanku merupakan suatu musibah yang telah berdampak buruk terhadap kondisi udara sejumlah propinsi di Sumatera, hingga negara tetangga seperti Malaysia.

“Dengan banyaknya masyarakat yang sakit hingga ada yang meninggal dunia karena dampak asap kebakaran hutan dan lahan, musibah kabut asap ini sudah layak dikatagorikan Bencana Nasional,” sebut tokoh muda yang juga ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh tersebut.

Tuanku berharap pemerintah pusat lebih serius menangani persoalan kabut asap ini agar tidak berdampak luas dan berlangsung lama, hingga tidak menimbulkan korban jiwa lebih banyak.

“Pemerintah harus serius dan tegas, tangkap dan proses para pelaku dan semua pihak yang terlibat dalam pembakaran hutan di Indonesia,” pungkasnya.(*)

Pos terkait