Pleno Rekapitulasi KIP Aceh Selesai. Prabowo-Sandi Menang Telak 85.59 Persen

  • Whatsapp

BANDA ACEH –  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menetapkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) di Aceh dengan keunggulan pasangan nomor urut dua Prabowo – Sandi. Hasil ini diumumkan seiring berakhirnya rapat pleno KIP Aceh, Senin (13/5) dini hari, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Dalam hasil akhir yang dibacakan Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah, Prabowo Subianto -Sandiaga Uno meraih  peroleh suara 2.400.746 (85,59 %). Unggul telak dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang hanya memperoleh 404.188 suara (14.41 %).

Bacaan Lainnya

Ini merupakan data rekapitulasi dari 23 kabupaten/ kota di Aceh, dengan suara sah sebanyak 2.804.934 dan   suara tidak sah 83.326.

Keunggulan Prabowo-Sandi terjadi pada seluruh kabupaten/ kota di Aceh. Khususnya di kabupaten Pidie Jaya dengan presentasi suara mencapai 92, 4 persen, dengan pemilih sebesar 87.470 suara.

Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik mendukung lancarnya pelakansanaan rapat pleno rekapitulasi suara yang dimulai sejak 7 Mei.

“Kami berterima kasih kepada seluruh saksi, pihak keamanan dan seluruh masyarakat Aceh, yang telah mendukung suksesnya rapat pleno ini,” katanya. (*)

Pos terkait